get app
inews
Aa Read Next : Dubes Repnas Indonesia Maju Hendy Setiono Serukan Diplomasi Perdagangan Global

Strategi Gerakkan Produk Halal Indonesia ke Pasar Global

Minggu, 18 Juni 2023 | 15:46 WIB
header img
Pembicaraan Produk halal yang telah mendominasi bisnis perdagangan global, dengan potensi pasar cukup besar. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id -  Era globalisasi saat ini, produk halal menjadi  sektor yang memberikan kontribusi cukup besar pada perekonomian dunia. Produk halal telah mendominasi bisnis perdagangan global, dengan potensi pasar cukup besar. 

Agar industri produk  halal di Indonesia dapat tumbuh dan berkembang hingga mampu menembus jaringan perdagangan produk halal global, maka diperlukan upaya untuk mendorong industri produk halal Indonesia. 

Bagaimana membuat produk industri halal yang dapat diterima dan diminati oleh masyarakat dan menjadi produk andalan komoditi ekspor sehingga pada akhirnya mampu menggerakkan sektor riil dan mampu menumbuhkan perekonomian nasional. Dengan demikian maka perlu dilakukan berbagai upaya untuk pengembangan industri produk halal Indonesia.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Laboratorium Logistics dan Supply Chain Management (LSCM) Departemen Teknik Sistem dan Industri, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pada akhir Mei 2023 lalu yang menyelenggarakan kegiatan Logistics and Supply Chain Camp (LSCAMP) yang ke tujuh kalinya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut