get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Ramaikan Perayaan Kemerdekaan, Pemkot Minta ASN Kumpulkan Bendera hingga 10 Juta

Jum'at, 23 Juni 2023 | 07:36 WIB
header img
Untuk memeriahkan Perayaan Kemerdekaan, Pemkot Minta ASN Kumpulkan Bendera hingga 10 Juta. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Perayaan kemerdekaan RI bakal dilakukan satu bulan lebih, tepatnya Agustus mendatang. Namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menunjujan komitmennya untuk mensukseskan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih yang dicanangkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Pemkot meminta semua Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib untuk menyumbangkan Bendera Merah Putih dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.

“Jadi, Pemkot Surabaya sudah melakukan pengumpulan Bendera Merah Putih dari ASN di lingkungan Pemkot Surabaya,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Surabaya Maria Theresia Ekawati Rahayu seusai mengikuti rapat evaluasi gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih via zoom di ruang Sekretaris Daerah Kota Surabaya, (22/6/2023).

Kewajiban untuk mengumpulkan bendera itu sudah tercantum dalam Surat Edaran (SE) Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023 yang ditandatangani oleh Sekda Kota Surabaya, Ikhsan. Dalam SE tersebut, sudah diatur jumlah yang harus disumbangkan sesuai dengan kelompok jabatan masing-masing ASN.

“Ada yang perorang diminta menyumbangkan 45 bendera, ada yang 10 hingga 5 bendera tergantung kelompok jabatannya masing-masing,” kata Yayuk-sapaan Maria Theresia Ekawati Rahayu.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut