get app
inews
Aa Read Next : Berbagi Berkah, Kemenkumham Jatim Rayakan Hari Bakti Imigrasi ke-74 dengan Bakti Sosial di Jember

Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Pemandu Desa Wisata, Ini Impian Disbudpar Jatim

Jum'at, 23 Juni 2023 | 18:58 WIB
header img
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jawa Timur menggelar Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Pemandu di Desa Wisata. Foto iNewsSurabaya/ist

JEMBER, iNewsSurabaya.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jawa Timur menggelar Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Pemandu di Desa Wisata. Pelatiah ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada wisatawan di Hotel Grand Valoina, Jember, Rabu 21 Juni 2023 sampai Jumat 23 Juni 2023.

Kegiatan itu diikuti oleh sekitar 50 peserta se Lingkar Ijen, meliputi Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Disbudpar Jawa Timur, Hariyanto menyebut kegiatan itu sebagai pendukung dari berkembangnya 596 Desa Wisata yang tercatat di Disbudpar Jawa Timur.

"Tentu ini sebagai pendukung bagaimana desa wisata yang ada memiliki suber daya manusia yang unggul dan kompeten untuk sebagai pengelola maupun pemandu guna menarik minat wisatawan datang," beber Hariyanto, Jumat (23/6/2023).

Ia berharap, dengan materi pelatihan untuk mendapatkan sertifikasi kompetensi pemandu desa wisata itu dapat dijadikan modal berharga bagi pengelola dan pemandu desa wisata untuk terus berkembang dan maju.

"Harapannya apa yang didapag dari pelatihan ini dapat diimplementasikan ke wilayah masing-masing. Tujuannya meningkatkan jumlah wisatawan yang datang. Bagaimana melayani secara prima dan profesional. Hingga dampat positif baik secara ekonomi, sosial maupun lingkungan didapat," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut