get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Turun di Masyarakat, KKN Mahasiswa UWKS Beri Penyuluhan dan Penyuntikkan Kambing

Sabtu, 24 Juni 2023 | 10:25 WIB
header img
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), sebanyak 24 mahasiswa lintas fakultas memberikan penyuluhan dan pengobatan kambing. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNesSurabaya.id – Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) menunjukan kualitas kampusnya. Saat Kuliah Kerja Nyata (KKN), sebanyak 24 mahasiswa lintas fakultas memberikan penyuluhan dan penyuntikan kambing di Desa Brebek, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan 08 April 2023 hingga 25 Juni 2023. Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok E4, dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan Wahyun Bardianing Panggalih, M.Pd., ini menyiapkan program-program kerja menarik. Salah satunya adalah Penyuluhan dan Pengobatan Kambing untuk peternakan Kambing di Desa Brebek, 17 Juni 2023 pukul 08.00 WIB.

Penyuluhan dan pengobatan kambing ini dipimpin oleh drh. Intan Permatasari Hermawan, M.Si., seorang dokter hewan dari Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Dokter cantik ini melakukan penyuntikan obat dan vitamin seperti Limoxin-25, Prodestan, dan Injeksi vitamin B kompleks. Prosesnya pun berjalan lancar, dan dilanjutkan dengan penyuluhan secara langsung untuk warga.

“Tujuannya untuk menjaga dan merawat hewan ternak warga setempat, mengingat cukup banyaknya populasi kambing yang diternakan. Sedangkan fungsi dari obat-obat yang diberikan untuk menghilangkan dan membunuh segala hal terkait mikroorganisme baik virus maupun bakteri, untuk mencegah infeksi pada kulit hewan, mencegah kekurangan vitamin B dan menambah daya tahan tubuh dan mempercepat kesembuhan jika adanya infeksi,” kata Munit Susilo, Mahasiswa Fakultas Pertanian, Ketua Kelompok KKN E4 UWK Suabaya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut