get app
inews
Aa Read Next : Drama Panjang Nathan! Sampai Belanda Kembali ke Qatar Perkuat Indonesia U-23, Shin Tae-yong Gembira

Ditunjuk Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Ini Permintaan Berkelas PSSI ke FIFA

Minggu, 25 Juni 2023 | 20:14 WIB
header img
PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) meminta syarat pada FIFA untuk mempertahankan mascot Bacuya dalam event Piala Dunia U-17. Foto Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id – Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 mendatang. PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) meminta syarat pada FIFA untuk mempertahankan mascot Bacuya dalam event Piala Dunia U-17.

Permintaan ini keluar lagsung dari Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir. Secara lantang, ia mengatakan jajarannya siap untuk mempertahankan maskot Bacuya di PIala Dunia U-17 2023. Namun, Erick Thohir masih menunggu kepastian dari FIFA apakah maskot tersebut boleh digunakan atau tidak.

Pasalnya, maskot Bacuya ini disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023. Sebagai informasi, seharusnya Piala Dunia U-20 2023 berlangsung di Indonesia.

Namun, FIFA membatalkan status tuan rumah Indonesia. Sebagai gantinya, Argentina ditunjuk oleh FIFA untuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Di sisi lain, Erick Thohir mengatakan untuk saat ini belum bisa memastikan akan memakai Bacuya lagi atau tidak. Namun, seandainya memungkinkan akan memaksimalkan maskot itu untuk menghemat anggaran.

"Kalau masih bisa dipakai ya, menghemat. Kami akan pakai," kata Erick Thohir dikutip dari wawancara eksklusif iNews TV, Minggu (25/6/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut