get app
inews
Aa Read Next : JConnect Run Lewati Rute Iconic Bersejarah Surabaya

Harlah ke-32, Sekolah Islam Shafta Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Minggu, 25 Juni 2023 | 21:35 WIB
header img
Keluarga besar Sekolah Islam Shafta dan masyarakat umum mengikuti jalan sehat dalam rangka memeriahkan Harlah ke-32. Foto/Ali Masduki

Perlu diketahui, SMP Shafta sudah Terakreditasi A. SMP Swasta Unggulan di Surabaya Barat yang berdiri pada tahun 1994 ini telah mampu berkompetisi prestasi dengan sekolah-sekolah favorit lainnya. 

SMP SHAFTA telah berhasil diakreditasi dengan nilai A oleh BAN Sekolah pada tahun 2003, dan merupakan sekolah yang mempunyai motto full islamic education, empowering and network school for international school based namun prestasi bukanlah satu-satunya tujuan yang ingin diraih. 

SMP SHAFTA selalu membekali dan mengembangkan segenap potensi anak didik secara komprehensif, antara lain penekanan pada pemahaman dan amalan agama Islam (full islamic education) yang kuat, semangat nasionalisme yang tinggi, dan bekal life skill (kecakapan hidup) untuk masa depan siswa.

Kemudian untuk SMA Shafta juga Terakreditasi A. Proses Belajar-Mengajar dilaksanakan sesuai kurikulum berbasis kompetensi terintegrasi dengan tenaga pendidik yang profesional dan ruang belajar ber-AC, media ajar: LCD, TV, dan Alat Peraga, dengan waktu belajar Senin-Jum’at: 06.30-14.15 WIB. 

Untuk mendukung pembelajaran, kelas X terdiri dari 4 kelas paralel dan kelas XI serta XII terdiri dari 6 kelas paralel. Semua kelas memiliki daya tampung masing-masing 36 siswa.

SMA Shafta juga melakukan program pertukaran guru. Antara lain di tahun pelajaran 2017-2018, guru dari Portugal dan pada tahun pelajaran 2018-2019, guru dari Mesir.

SMA SHAFTA menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang dipadukan dengan program-program khas ke-SHAFTA-an. KTSP yang dikembangkan sekolah bercirikan Kurikulum KTSP Karakter yang Islami. Struktur kurikulum terdiri dari mata pelajaran umum dan muatan lokal (provinsi dan sekolah/ program khas ke-SHAFTA-an).
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut