get app
inews
Aa Read Next : Hasil Kinerja Perusahaan Solid, Prudential Catatkan Pertumbuhan Double Digit hingga 15 Persen

Izin Asuransi Jiwa Krisna Dicabut, Ini Alasan Otoritas Jasa Keuangan!

Senin, 26 Juni 2023 | 11:26 WIB
header img
PT Asuransi Jiwa Kresna (Kresna Life) izinnya dicabut, karena asuransi tersebut tidak mampu memenuhi ketentuan minimum yang disyaratkan. Foto IDX

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Perizinan PT Asuransi Jiwa Kresna (Kresna Life) akhirnya  dicabut. Keputusan ini dilakukan karena asuransi tersebut tidak mampu memenuhi ketentuan minimum yang disyaratkan sesuai ketentuan yang berlaku.

Pencabutan ini resmi diutarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan mengumumkan pencabutan izin usaha PT Asuransi Jiwa Kresna (Kresna Life) hingga batas akhir status pengawasan khusus.

Kepala Departemen Literasi, Inklusi Keuangan dan Komunikasi OJK RI, Aman Santosa mengatakan, Kresna Life tidak mampu menutup defisit keuangan, yaitu selisih kewajiban dengan aset melalui setoran modal oleh pemegang saham pengendali atau mengundang investor. 

OJK telah memberikan waktu yang cukup kepada Kresna Life untuk memperbaiki kondisi keuangannya. Upaya terakhir Kresna Life melalui penambahan modal oleh pemegang saham pengendali dan penawaran konversi kewajiban pemegang polis menjadi pinjaman subordinasi (Subordinated Loan/SOL) tidak dapat dilaksanakan.

“Kresna Life sampai dengan batas waktu yang diberikan tidak mampu menunjukkan komitmen penambahan modal dari pemegang saham melalui escrow account dan menyampaikan perjanjian konversi SOL yang diaktanotariilkan,” katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut