get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Shalat Idul Adha di Taman Surya, Wali Kota Surabaya Ingatkan Hal Ini

Kamis, 29 Juni 2023 | 10:57 WIB
header img
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengingatkan supaya masyarakat terus meningkatkan momen berbagi dengan yang lainnya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Takbir terus berkumandang di Taman Surya halaman Balai Kota Surabaya, Kamis (29/6/2023). Warga Kota Surabaya terus berdatangan dari berbagai penjuru arah. Pasalnya, di Taman Surya Balai Kota Surabaya itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar kembali Shalat Idul Adha 1444 hijriah.

Tak lama kemudian, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama keluarganya, istri dan kedua anaknya tiba di Taman Surya. Alunan takbir pun terus berkumandang. Sesekali, panitia Shalat Idul Adha mengumumkan bahwa Shalat Idul Adha akan dilakukan tepat pukul 06.00 WIB. Tepat pukul 06.00 WIB, Shalat Idul Adha pun dilakukan. Yang bertindak sebagai imam shalat adalah Ustad Aziz Muslim dan yang bertindak sebagai Khotib adalah KH. Drs. Agus Fahmi, MA. 

Seusai shalat, Wali Kota Eri mengatakan bahwa momentum Idul Adha ini adalah momen untuk berbagi, mengorbankan semuanya, terutama ketika menjalankan perintah Allah SWT. Selain itu, bagaimana berkorban dengan ikhlas untuk berbagi kepada sesama. 

"Jadi, sejatinya berkorban itu tidak harus sapi, tidak harus kambing. Tapi kita diajarkan untuk berkorban dan untuk bersedekah, jadi korban ayam ya tidak apa-apa karena di sinilah kita mengorbankan apa yang kita punya untuk bersedekah sesuai dengan kemampuan kita," kata Wali Kota Eri. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut