get app
inews
Aa Read Next : Menakjubkan, Ini Foto-foto Kemampuan Militer Siswa Dikmata Kodiklatal

Ziarah dan Tabur Bunga, Tumbuhkan Nilai dan Meneladani Jiwa Patriotisme Para Pahlawan

Rabu, 12 Januari 2022 | 15:22 WIB
header img
Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Surabaya, Jawa Timur, Rabu (12/01/2022). (Foto: Dispen Puspenerbal)

SURABAYA, iNews.id - Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny. Wenny Edwin melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Surabaya, Jawa Timur, Rabu (12/01/2022). 

Kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut untuk mengenang jasa para Pahlawan, sekaligus memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2022. 

Ziarah dan tabur bunga ini dipimpin oleh Komandan Kodiklatal, Laksdya TNI Nurhidayat, dan dihadiri oleh Gubernur AAL, Danpuspenerbal, Kepala Staf Koarmada II, Danpasmar 2, Danlantamal V, Kasgartap III Surabaya, Kadispsial, Danpuskopaska dan Jalasenastri.

Komandan Kodiklatal, Laksdya TNI Nurhidayat, menurutkan bahwa ziarah dan tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang jasa dan meneladani jiwa patriotisme para Pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Oleh sebab itu menjelang peringatan hari Dharma Samudera tahun 2022 ini, menjadi momentum dalam menumbuhkan nilai kepahlawanan dan dapat meneladani jiwa patriotisme untuk meneruskan perjuangan para Pahlawan dalam menjaga keutuhan NKRI," tegasnya. 

BACA JUGA:

Prajurit Rajawali Laut Relakan Darahnya Untuk Kemaslahatan Umat

Acara diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur upacara dilanjutkan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin Komandan Kodiklatal.

Kemudian dilanjutkan pembacaan doa, diteruskan peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan acara tabur bunga di pusara para Pahlawan oleh Inspektur upacara yang diikuti para pejabat undangan lainya.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga  dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penularan Covid-19.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut