Logo Network
Network

Menakjubkan, Ini Foto-foto Kemampuan Militer Siswa Dikmata Kodiklatal

Ali Masduki
.
Rabu, 03 April 2024 | 01:06 WIB

PRAJURIT siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) unjuk kemampuan militer di Lapangan Candradimuka Puslatdiksarmil Kodiklatal, Juanda Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (1/04/2024).

Aksi kemampuan militer berupa Demo Senam balok, Senam Senjata dan Senam Perahu karet, Demo Taktik Tempur Dasar, Demo Bongkar Pasang Senjata dan Lempar Tali buangan, Demo Bela diri Militer, Demo Kolone Senapan, dan Yel-yel tersebut untuk memeriahkan upacara Pelantikan dan Penyumpahan Siswa Dikmata Angkatan 43/2 TNI Angkatan Laut TA. 2023. 

Sebanyak 556 Siswa Dikmata TNI AL berhasil menyelesaikan pendidikan dasar golongan yang dilaksanakan di Puslatdiksarmil dengan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. Sehingga para Siswa dapat mengikuti acara pelantikan sekaligus penyumpahan Tamtama TNI AL dengan pangkat Kelasi Dua (Kld) dan Prajurit Dua (Prada) Marinir.

Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menuturkan, sebagai upaya untuk terwujudnya hasil didik yang memenuhi standar kompetensi serta memiliki moral dan mental kejuangan yang tinggi, maka siswa tidak boleh terus larut oleh kebanggaan dan berpuas diri karena telah dilantik menjadi Prajurit TNI AL.

Namun, para Siswa harus lebih bersemangat untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi dengan menanamkan disiplin dan tekad yang kuat untuk mengikuti pendidikan tahap dasar golongan lanjutan yang tidak kalah pentingnya dengan pendidikan yang telah diselesaikan di Puslatdisarmil.

"Sebagai rangkaian dari tahapan pendidikan yang harus diikuti, para siswa akan melaksanakan pendidikan tahap dasar golongan lanjutan di Kodikopsla, Kodikmar dan Kodikdukum selama 4,5 sampai dengan 7 bulan sesuai kejuruan masing-masing", terangnya..

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini