Logo Network
Network

Kenang Jasa Pahlawan, Indonesia Financial Group Bareng Veteran Perang Ziarah Makam Pahlawan

Ali
.
Kamis, 10 November 2022 | 18:04 WIB
Kenang Jasa Pahlawan, Indonesia Financial Group Bareng Veteran Perang Ziarah Makam Pahlawan
Direktur SDM IFG Rizal Ariansyah saat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember Surabaya, Jl. Mayjend Sungkono Surabaya, Jawa Timur, Kamis (10/11/2022). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Indonesia Financial Group (IFG) bersama para veteran perang, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Surabaya ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember Surabaya, Jl. Mayjend Sungkono Surabaya, Jawa Timur, Kamis (10/11/2022). 

Ziarah dalam rangka untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional 2022 ini diwarnai dengan doa dan tabur bunga disetiap pusaran para pahlawan. 

Dalam kesempatan ini, IFG juga memberikan penghargaan kepada veteran maupun keluarga veteran. Penghargaan yang diserahkan usai melaksanakan upacara penghormatan itu sebagai bentuk apresiasi dan  ungkapan terima kasih atas pengorbanannya di masa lalu.

Direktur SDM IFG Rizal Ariansyah menuturkan, melalui kegiatan ziarah makam pahlawan ini, Indonesia Financial Group ingin terus mengenang jasa para pahlawan. Hal itu, kata dia sejalan dengan value loyal IFG sebagai sebuah industri keuangan non-bank. 

"Ini adalah pengejawantahan value loyal kepada negara dan ini juga akan kita teruskan ke generasi muda di Indonesia Finansial Grup khususnya di Jatim dan Surabaya," tuturnya di TMP 10 Nopember Surabaya.

Rizal menyebut ada dua korelasi antara IFG dan upaya menghormati jasa-jasa para pahlawan. Karena IFG juga memiliki value Akhlak. Di mana L memiliki definisi Loyal. Dalam momen ini, L mengandung makna loyalitas atau kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga momen tersebut juga dinilai  merupakan wujud dari rasa cinta kepada Tanah Air. 

"Cara kita menghargai pengorbanan para pahlawan adalah dengan kegiatan ini," ucapnya.

Dengan menghargai jasa para pahlawan, lanjut Rizal, IFG mencoba berkontribusi terhadap pembangunan di bidang industri asuransi dan penjaminan. 

"Kita terus berkontribusi untuk negara supaya apa yang telah dikorbankan para pahlawan tidak sia-sia," ujarnya. "Jadi sebagai generasi muda, kita lanjutkan," imbuhnya.

Seperti pada rangkaian kegiatan ziarah pada momentum Hari Pahlawan. Semua kegaiatan diprakarasai oleh Milenial IFG Surabaya. Mereka berasal dari sejumlah lembaga seperti Jamkrindo, Askrindo, Jasa Raharja dan Jasindo.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.