get app
inews
Aa Read Next : Dapat Sembako dari Gus Lilur, PKL hingga Kuli Panggul Pelabuhan Riang

Filantropi NBI Gerilya Kampung Surabaya, Bagikan 250 Paket Sembako dari Gus Lilur

Jum'at, 30 Juni 2023 | 12:58 WIB
header img
Tim Filantropi NBI membagikan sembako di perkampungan di Kelurahan Airlangga Gubeng Surabaya. Foto/NBI

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Tim Filantropi NBI (Nusa Bangsa Indonesia) terus bergerilya keluar masuk perkampungan di kota Surabaya. Mereka membagikan bantuan dari Ketua Umum NBI HRM. Khalilur R. Abdullah Sahlawiy atau yang akrab disapa Gus Lilur.

Aksi sosial yang dilaksanakan setiap Jumat kali ini menyasar perkampungan di Kelurahan Airlangga Gubeng Surabaya. Usai Subuh, mereka menyalurkan 250 paket sembako kepada warga yang berhak. Kegiatan ini sudah ke-8 kalinya dilakukan.

Dibantu Ketua RW, Ketua RT dan tokoh masyarakat setempat, Tim Filantropi NBI mendatangi satu-satu rumah warga untuk membagikan bantuan paket sembako. Bantuan tersebut disambut dengan senyum bahagia para penerima manfaat. 

Ketua Tim Filantropi NBI, Miftakhul Ulum yang memimpin langsung proses penyaluran paket bantuan sembako ini menuturkan, bahwa rutinitas ini adalah untuk menyampaikan amanah dan tanda cinta dari Ketua Umum NBI Gus Lilur.

"Alhamdulillah, hari ini penyaluran Filantropi NBI sebanyak 250 paket sembako dilaksanakan di Kelurahan Airlangga Kecamatan Gubeng Kota Surabaya, tepatnya di RW.03 dengan titik penyaluran di 9 RT," tuturnya, Jumat (30/6/2023).

"Kami memohon do'a, mudah-mudahan Gus Lilur yang saat ini sedang menunaikan Ibadah Haji, dan keluarga beliau semoga senantiasa selalu diberi kesehatan dan kekuatan juga kelancaran rizki agar dapat terus istiqomah berbagi untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan," lanjut Ulum

Djaelani, Ketua RW.03 Kelurahan Airlangga yang juga hadir dalam proses penyaluran ini menyampaikan rasa terimakasihnya atas adanya kegiatan ini. Dirinya berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk warganya, khususnya kepada warga yang membutuhkan.

"Saya mewakili masyarakat RW.03 menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Gus Lilur dan NBI yang sudah membatu warga saya yang membutuhkan," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Erwan Eko Trianto, Ketua RT.01 RW.03 Kelurahan Airlangga yang juga turut mendampingi proses penyaluran bantuan.

"Saya juga, sebagai Ketua RT, menyampaikan ucapan terimakasih atas adanya bantuan untuk masyarakat ini. Semoga Gus Lilur diberi kelancaran rizki dan barokah, aamiin," jelas Ketua RT.01 ini.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut