get app
inews
Aa Read Next : Idul Adha 1444 H, Grab Indonesia Sumbang Sapi Kurban 1 Ton dan Ratusan Kambing

Belasan Warga Surabaya Keracunan usai Santap Olahan Daging Kurban

Sabtu, 01 Juli 2023 | 15:22 WIB
header img
Warga Kalilom Lor Indah Seruni II, Kali Kedinding, Kenjeran Surabaya diduga keracunan setelah mengkonsumsi menu olahan daging kurban olahan. Foto/Ilustrasi

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Belasan warga Kalilom Lor Indah Seruni II, Kali Kedinding, Kenjeran Surabaya diduga keracunan setelah mengkonsumsi menu olahan daging kurban olahan. Olahan itu berupa sate, gule dan krengsengan.

Salah satu keluarga korban keracunan massal yakni Sami’is mengatakan, gejala yang mereka alami rata-rata sama. Diare dan muntah. Kejadian itu dialami beberapa jam setelah makan bersama menikmati masakan daging kurban.

“Tiap tahun kita punya tradisi makan-makan bersama satu kampung saat Idul Adha. Itu pada Kamis (29/6/2023) malam. Biasanya aman-aman saja, baru kali ini kena musibah,” katanya, Sabtu (1/7/2023).

Sami’is menjelaskan yang menjadi korban keracunan ini adalah anak laki-lakinya yang berusia 14 tahun dan istrinya, dan hingga kini masih dalam perawatan. 

“Malam itu setelah makan-makan ada jeda beberapa jam, tiba-tiba banyak yang mengeluhkan pusing dan mual. Anak dan istri saya termasuk korbannya dan sekarang dirawat disini (Puskesmas Tanah Kali Kedinding),” jelas Sami’is.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut