get app
inews
Aa Read Next : Gaungkan Desa Wisata, Katalis dan Traveloka Latih Pelaku Industri Pariwisata di Surabaya

Tiketdotcom Raih Best Company to Work for In Asia dari HR Asia Untuk Keempat Kalinya

Minggu, 02 Juli 2023 | 13:54 WIB
header img
Tiketdotcom, Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, kembali memenangkan Best Company to Work for in Asia dari HR Asia. Foto/tiket

JAKARTA, iNewsSurabaya.id – Untuk keempat kalinya secara berturut-turut, tiketdotcom, Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, kembali memenangkan Best Company to Work for in Asia dari HR Asia. Perolehan di tahun ini pun semakin istimewa karena tiketdotcom juga memenangkan kategori Most Caring Company untuk kedua kalinya. 

Tiketdotcom mendapatkan nilai tertinggi untuk dimensi Group, yang mengukur Collective Consciousness, Workplace Sentiment, dan Team Dynamics. 

Penilaian dalam kriteria ini menunjukkan bahwa tiketdotcom mampu menciptakan lingkungan kerja yang mendorong timnya untuk nyaman memberikan pendapat dan meningkatkan rasa kebersamaan dalam mencapai tujuan bersama. 

Chief People Officer tiketdotcom, Dudi Arisandi mengatakan penghargaan ini menjadi salah satu bukti keberhasilan tiketdotcom dalam menjalankan strategi di lingkup People (Human Resources), yakni memberikan employee experience terbaik untuk mendukung bisnis secara berkelanjutan. 

Strategi tersebut dijalankan dengan tiga inisiatif utama yaitu, menarik talenta/kandidat multikultural, memotivasi perkembangan soft & hard skill karyawan, serta memaksimalkan teknologi untuk mempertahankan karyawan. 

"Upaya ini kami lakukan dalam rangka menciptakan high performing culture dan budaya kerja yang baik,” jelas Dudi.

Dengan menjalankan ketiga inisiatif tersebut sepanjang 2022 tiketdotcom berhasil menarik lebih 135.000 talenta untuk melamar dan merekrut talenta dari 16 kewarnegaraan. 

Tiketdotcom juga terus menyediakan pembelajaran-pembelajaran untuk meningkatkan kapabilitas dan kemampuan, di mana selama 2022 tiketdotcom berhasil menggelar 70 sesi pelatihan dengan rata-rata 6 sesi per bulan. 

Penggunaan teknologi merupakan bagian tak terpisahkan dari keseharian di tiketdotcom yang tentunya dapat memudahkan karyawan dalam bekerja, termasuk untuk memberikan tanggapan atau masukan karyawan tiketdotcom dapat menggunakan engagement system berbasis AI yang hingga kini terbukti efektif. 

Kondisi kesejahteraan karyawan tentu menjadi hal penting yang tak luput dari perhatian. Tiketdotcom menerapkan pola flexible working arrangement yang memberikan kesempatan bagi karyawan untuk bekerja di mana saja, tidak harus setiap saat di kantor, dapat diatur sesuai kebutuhan tim. 

Ditambah berbagai kegiatan yang mendorong kebersamaan dan membantu karyawan menerapkan pola hidup sehat seperti komunitas olahraga, juga program konseling termasuk konseling keuangan. 

Dudi menambahkan, employee experience yang baik tentu hadir dari lingkungan kerja yang kondusif. Pihaknya ingin menjadikan tiketdotcom sebagai tempat yang nyaman untuk berkarya, berpendapat dan bersatu dalam mewujudkan visi bersama. 

"Kami di tiketdotcom juga terus berupaya memberikan berbagai inisiatif yang dapat mendukung kesejahteraan sekaligus dapat terus mendorong produktivitas. Kami percaya, dengan menjaga kesejahteraan t-fam dapat mendukung dan mewujudkan komitmen tiketdotcom untuk memberikan solusi dan inovasi akan kebutuhan wisata dan perjalanan bagi konsumen, sekaligus mendukung pertumbuhan industri pariwisata,” tutupnya

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut