get app
inews
Aa Read Next : Sah Dapat Tiga Kursi DPRD Surabaya, PPP Siap Berikan Warna Baru Untuk Kota Pahlawan

Aneh! Gedung DPR RI Dinamai Sarang Tikus di Google Maps, Ini Faktanya

Senin, 03 Juli 2023 | 18:36 WIB
header img
Gedung DPR RI Dinamai Sarang Tikus di Google Maps. Foto tangkap layar

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Para wakil rakyat patut mengelus dada. Sebab, Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dalam aplikasi Google Maps dinamakan sebagai "sarang tikus", penamaan ini, membuat geger dunia maya.

Bahkan di Twitter, terdapat tangkapan layar Goggle Maps terkait perubahan nama Gedung DPR RI seperti "Gedung Tikus Turu," "Tikus DPR RI," hingga "Istana Tikus Berdasi."

Dari penelusuran MPI di Google Maps Senin (3/7/2023) pukul 15.30 WIB, nama Gedung DPR telah kembali normal. Hanya saja, terdapat satu gedung yang masih dinamakan "Peternakan Tikus."

Anggota DPR RI Fraksi PPP Arsul Sani merasa, perubahan nama itu bukan hal yang luar biasa di negara demokrasi. Menurutnya, perubahan nama itu dianggap sebagai "kenakalan demokrasi."

"Di negara demokrasi ekspresi seperti itu kan, bukan hal yang luar biasa. Dianggap sebagai bagian dari 'kenakalan alam demokrasi.' Karena itu kalau buat saya ekspresi-ekspresi tidak usah direspon dengan kemarahan," ucap Arsul saat dihubungi, Senin (3/7/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut