get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Wisman ke Jatim Desember 2023 Capai 23.244 Orang, Rekor Tertinggi Pasca Covid-19

Zona Integritas dapat Pujian dari Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Bisa Jangkau Wilayah Terluar

Selasa, 04 Juli 2023 | 15:49 WIB
header img
Kanwil Kemenkumham Jatim terus melakukan reformasi birokrasi melalui pembangunan zona integritas (ZI). Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id  - Kanwil Kemenkumham Jatim terus melakukan reformasi birokrasi melalui pembangunan zona integritas (ZI). Salah satu bukti nyata yakni mendapatkan apresiasi dari Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham.

Apresiasi diberikan karena Kemenkumham Jatim melakukan inovasi Pelayanan Hukum dan HAM Bergerak untuk masyarakat pulau terluar. "Kami menonton video dokumentasinya dan melihat bagaimana antusiasme masyarakat Pulau Kangean dari sambutan dan testimoni yang diberikan, membuat kami sangat terkesan dan memberikan perhatian atas inovasi ini," ujar Pengendali Teknis Monev Pembangunan Zona Integritas (ZI) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Iqbal Albert.

Menurut Iqbal, sebagai satker yang mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada 2021, sudah seharusnya Kanwil Kemenkumham Jatim menciptakan inovasi yang berdampak langsung ke masyarakat.

"Kami tidak bisa menyangkal lagi, karena yang memberikan testimoni langsung dari masyarakat, bahkan salah satu tokoh masyarakat mengatakan bahwa ini adalah pelayanan terbaik yang diberikan negara selama beliau di Kangean," lanjut Iqbal.

Namun, selain terus berproses, Iqbal mengingatkan Kanwil Kemenkumham Jatim punya peran penting sebagai pembina. Yaitu untuk memastikan seluruh jajarannya agar tetap berproses.

"Ada lapas, rutan, imigrasi, bapas, rupbasan hingga balai harta peninggalan harus terus dimonitor agar punya gerak langkah yang sama dalam pembangunan zona integritas," urainya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut