get app
inews
Aa Read Next : Penghapusan Fidusia Kunci Penting Kejelasan Hukum, Begini Langkahnya

Rutan Trenggalek Dapat Pujian sebagai Pusat Pelayanan Terbaik, Begini Penilaiannya

Sabtu, 11 Mei 2024 | 09:45 WIB
header img
Rutan Trenggalek Dapat Pujian sebagai Pusat Pelayanan Terbaik. Foto iNewsSurabaya/kemenkumham jatim

TRENGGALEK, iNewsSurabaya.id - Kunjungan Tim Penilai Internal (TPI) Pembangunan Zona Integritas Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham di Rutan Trenggalek pada Jumat, (10/5), menandai momen istimewa yang diakui oleh auditor Madya Iqbal Albert Husin. 

Dalam rangka verifikasi lapangan pembangunan zona integritas, Iqbal memimpin kunjungan tersebut dan memberikan pujian khusus untuk komitmen yang ditunjukkan oleh Rutan Trenggalek yang dipimpin oleh I Kadek Dedy Wirawan Arintama.

Menurut Iqbal, Rutan Trenggalek layak dinobatkan sebagai rutan terbaik se-Indonesia, dan ini didasarkan pada transformasi yang telah terjadi di rutan yang dikelilingi oleh perbukitan hijau tersebut. 

Salah satu aspek yang dipuji adalah layanan kesehatan yang disediakan, terutama dengan adanya klinik seger waras yang bersih dan lengkap fasilitasnya, sehingga telah mendapatkan akreditasi paripurna dari Kemenkes.

Hasil evaluasi menunjukkan bahwa Rutan Trenggalek telah menunjukkan kinerja yang luar biasa, sehingga diharapkan dapat berhasil ketika Tim Penilai Nasional dari KemenPAN-RB melakukan penilaian. Meskipun demikian, Iqbal mengingatkan bahwa perjalanan menuju penilaian dari KemenPAN-RB masih memerlukan kerja keras dan konsistensi.

"Dalam menghadapi penilaian mendatang, kami berharap agar Rutan Trenggalek tetap responsif dan terus melakukan peningkatan dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik," pesan Iqbal kepada staf Rutan Trenggalek.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut