get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Sosok Habib Umarsyah, Ketua PBNU yang Ditugasi Kembalikan Kejayaan PCNU Surabaya

Jum'at, 07 Juli 2023 | 07:08 WIB
header img
Ketua PCNU Surabaya, Habib Umarsyah juga salah satu Ketua PBNU bersama Sekretaris PCNU Surabaya Masduki Toha sedang berdiskusi. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Tak banyak orang tahu siapa Ketua PCNU Surabaya yang baru menggantikan  Achmad Muhibbin Zuhri. Ia adalah H. Umarsyah, S.IP, sosok Habib ini mendapatkan tugas berat dari PBNU untuk mengembalikan kejayaan PCNU Surabaya.

Iya, catatan PBNU dalam tujuh tahun yang lalu, PCNU Kota Surabaya masuk kategori cabang yang memiliki banyak masalah. Diantara masalah yang terasa hingga pusat adalah indikasi kental keterlibatan PCNU dalam politik praktis. Kondisi inilah yang membuat PBNU memutuskan PCNU Surabaya berganti kepengurusan.

Proses pergantian-pun tak mulus, gejolak sempat muncul karena prosesnya begitu cepat. Pengurus lama merasa nyaman dengan apa yang dilakukan selama ini, kemudian muncul kebijakan baru dari PBNU untuk melakukan perubahan, kebijakan tersebut langsung mendapat respon dengan adanya keresahan atas kebijakan PBNU. Keresahan yang muncul tak bertahan lama, sosok Habib Umarsyah menjadi orang yang memiliki peran penting. Model pendekatan-pendekatan yang dilakukan mampu menstabilkan kondisi PCNU Surabaya secara adem.

“Saya ini hanya petugas, saya ditugaskan PBNU untuk sementara mengelola PCNU Surabaya. Jadi lebih pada internal,” ucap Habib Umar panggilan akrab H. Umarsyah, S.IP.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut