get app
inews
Aa Read Next : Kisah Jemaah Haji Jombang, Gagal Berangkat ke Makkah Karena Hamil, Begini Perjuangannya

Kapan Umroh Musim ini Dimulai?

Jum'at, 07 Juli 2023 | 15:34 WIB
header img
Almira Travel akan memberangkatan Jemaah Umroh mulai pada Agustus 2023. Foto/Almira Travel

Kapan sebaiknya masyarakat Indonesia melakukan Umroh di Awal Musim?

"Lebih Cepat, lebih baik. itu lah semangat para Jemaah Indonesia. Akan tetapi, kami para Travel di Indonesia biasanya menentukan keberangkatan di Minggu ke-2 bulan Muharram," ujar Ayi Anwar Musadad 

Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan regulasi perubahan peraturan, pemerintah Saudi Arabia biasanya menerapkan aturan baru.

"Dan kami harus betul-betul mempersiapkan keberangkatan supaya terjamin keamanan nya, kenyamanan dan kepastian layanan lainnya," imbuhnya.

Ayi Anwar Musadad  menuturkan, di masa Pandemi terdapat aturan-aturan yang harus dijalankan untuk Umroh. Misalnya ada aturan Karantina, aturan Swab, aturan sistem memasuki Masjid dan memasuki Raudhah, hingga vaksin tertentu.

"Kemudian ada aturan jatah Umroh sesuai sistem, dan aturan-aturan lainnya yang sekalipun sudah dihapuskan pemerintah dalam musim berjalan musim lalu dan memberikan kelonggaran, kita tetap harus bersabar menunggu kejelasan informasi aturan umroh di Saudi Arabia maupun di Indonesia,"  paparnya.

Tentunya dalam persiapan Umroh yang lebih baik, harus benar-benar menyiapkan persiapan paket layanan Umroh yang betul-betul aman dan nyaman untuk jemaah Umroh. 

"Jadi akan lebih baik jika seluruh jama’ah dan penyelenggara memahami peraturan yang detail dan tepat untuk mempersiapkan penyelenggaraan,"  tuturnya.

Musim Umroh di tahun 2023 ini

Musim ini, Almira Travel akan memberangkatan Jemaah Umroh mulai pada Agustus 2023. Ayi Anwar Musadad mengatakan pihaknya menyediakan paket Umroh Premium, VIP dan Private, dan memastikan seluruh kebutuhan dan keinginan anda dalam melaksanakan Umrah bisa dilayani dengan baik.

Almira Travel juga tetap membuka Pendaftaran dan layanan Untuk Pendaftaran haji Khusus Kuota Pemerintah dengan estimasi keberangkatan 2030 (6-7 Tahun Antrian) dan Pendaftaran Haji Furoda untuk Keberangkatan Tahun 2024. Pendaftaran haji ini dibuka setiap hari baik di musim umroh maupun musim haji.

"Semoga seluruh pembaca yang budiman bisa Allah undang ke Baitullah dengan cepat dan mudah, dan semoga Allah memberikan rezeki untuk kita semua bisa menunaikan Umroh dan Haji bersama Almira Travel," tutupnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut