get app
inews
Aa Read Next : Jadi Jawara New Comer Senator Perempuan Nasional, Cantiknya Ning Lia Bikin Baper

Haul Habib Abu Bakar Assegaf, Ketua Majelis Syuro dan Presiden PKS Berbaur di Tengah Lautan Manusia

Jum'at, 07 Juli 2023 | 16:09 WIB
header img
Haul Habib Abu Bakar Assegaf, Ketua Majelis Syuro dan Presiden PKS bersama Kang Irwan Berbaur di tengah Lautan Manusia. Foto/Istimewa

GRESIK, iNewsSurabaya.id - Puluhan ribu massa menghadiri Haul Habib Abu Bakar Assegaf di Gresik. Mereka datang dari seluruh Indonesia, tumplek blek memenuhi kota santri itu selama dua hari, Rabu-Kamis, 5-6 Juli 2023.

Haul itu hadir dua petinggi PKS, Ketua Majelis Syuro Habib Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Mereka berbaur ditengah lautan manusia.

Habib Salim dan Syaikhu didampingi Ketua dan Sekretaris DPW PKS Jawa Timur Irwan, Setiawan dan Ahmadi, serta Ketua DPD PKS Gresik, Fahrizal Muhammad Kohar. 

Setelah mengikuti kegiatan Rouhah yang digelar Rabu, 5 Juli kemarin, hari ini, Kamis 6 Juli mengikuti Haul Akbar Haul Habib Abu Bakar Assegaf bin Muhammad bin Umar Assegaf di Masjid Agung Gresik. 

Sama seperti habaib lainnya, kedatangan Habib Salim Segaf Al Jufri disambut hangat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Habib Salim dikerumuni masyarakat untuk sekadar untuk mencium tangan dan menyapa. 

Menurut Ketua PKS Jatim Irwan Setiawan, momentum Haul Habib Abu Bakar ini sangat istimewa. Apalagi ini pertama, setelah masa pandemi dinyatakan berakhir oleh pemerintah.

"Ribuan orang berkumpul, melantunkan doa dan dzikir bersama-sama. Lalu bersama-sama mendengarkan berbagai nasihat para habaib. Ini merupakan momen pemersatu ummat, pemersatu bangsa," kata Irwan dalam keterangannya, Jumat (7/7/2023).

Selain hadir di kegiatan Haul Habib Abu Bakar, Irwan menyampaikan, Habib Salim dan Ahmad Syaikhu juga akan melakukan konsolidasi dengan pengurus PKS dan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) Gresik. 

Tak hanya itu, kedua petinggi PKS itu juga menggelar pertemuan dengan puluhan habaib, kiai dan tokoh masyarakat di Gresik. 

"Konsolidasi ini dalam rangka untuk memenangkan PKS dan Pak Anies sebagai presiden di Pemilu 2024 mendatang, mohon doanya," pungkas pria yang akrab disapa Kang Irwan itu. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut