get app
inews
Aa Read Next : Pelindo Rombak Jajaran Direksi Subholding Peti Kemas, Ini Nama dan Jabatannya

Pos Indonesia Terus Perkuat Bisnis Logistik

Minggu, 09 Juli 2023 | 19:06 WIB
header img
Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana usai acara Ngobrol Santai Bareng Komisaris Utama Pos Indonesia Prof Rhenald Kasali, Minggu (9/7/2023). Foto/Lukman

Ana menjelaskan, Pos Indonesia hadir ikut serta membangun bangsa agar lebih berdaya saing dan sejahtera. 

Pos Indonesia memiliki visi untuk menjadi penyelenggara layanan pos universal, jasa kurir, logistik, dan keuangan paling kompetitif. 

Untuk mencapai tujuan dan visi tersebut, pihaknya bertindak efektif untuk mencapai performa terbaik. Diantaranya dengan memberikan produk yang relevan sesuai kebutuhan pasar, memberikan jasa layanan yang prima. 

"Kami juga menjalankan proses bisnis secara efisien, membangun solusi teknologi informasi yang prima dan human capital yang andal," terangnya.

Diketahui, PT Pos Indonesia (Persero) mencatatkan laba terbesar sepanjang sejarah berdirinya. Capaian tersebut terlihat pada laporan rapat umum pemegang saham ( RUPS ), persetujuan dan pengesahan laporan tahunan tahun buku 2022.

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) menyebutkan, laporan posisi keuangan konsolidasian PT Pos Indonesia untuk tahun yang berakhir 31 Desember 2022 ditutup dengan total aset sebesar Rp11,1 triliun. Total liabilitas Rp4,1 triliun, dan ekuitas Rp6,9 triliun. 

Selain itu, RUPS ini juga melaporkan laba (rugi) konsolidasian. Yakni laba setelah pajak konsolidasian sebesar Rp650 miliar. 

RUPS juga menghasilkan keputusan rapat berupa penetapan penggunaan laba bersih atribusi pemilik entitas induk perseroan tahun buku 2022 sebesar Rp650 miliar sebagai cadangan. 

Dari hasil tersebut terlihat bahwa laba bersih yang dihasilkan oleh PT Pos Indonesia tahun buku 2022 merupakan laba terbesar sepanjang sejarah berdirinya PT Pos Indonesia.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut