Logo Network
Network

Pos Indonesia Terus Perkuat Bisnis Logistik

Lukman Hakim
.
Minggu, 09 Juli 2023 | 19:06 WIB
Pos Indonesia Terus Perkuat Bisnis Logistik
Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana usai acara Ngobrol Santai Bareng Komisaris Utama Pos Indonesia Prof Rhenald Kasali, Minggu (9/7/2023). Foto/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id- PT Pos Indonesia (Persero) kini terus berkembang. Selain bergerak pada bisnis kurir, logistik dan layanan keuangan, perusahaan pelat merah itu juga menggarap bisnis properti dan bisnis ancillary dengan memiliki Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), Dapenpos dan lainnya. 

Pada bisnis kurir, Pos Indonesia memiliki aplikasi digital atau mobile aplikasi PosAja! yang merupakan aplikasi jasa pengiriman berbasis digital courier. 

PosAja! memiliki tiga layanan kurir dari yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, yaitu Pos Sameday, Pos Nextday, Pos Reguler, dan Pos Ekspor. 

Melalui aplikasi ini, pelanggan bisa melakukan proses pengiriman paket dan barang cukup dari handphone, tanpa harus ke outlet. Pemesanan bisa dilakukan dari manapun di beberapa kota besar di Indonesia. 

PosAja! juga terhubung dengan beberapa e-commerce sehingga bisa melakukan pembelanjaan langsung dari aplikasi. 

Pos Indonesia juga memiliki 42.300 drop points PosAja!, dengan total 1 juta network yang menjangkau hingga daerah 3T (terluar, terdepan, dan tertinggal). PosAja! juga terhubung dengan jaringan Pos di 228 negara di dunia. 

"Kami juga didukung 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang, dan 4.308 Kantor Cabang Pembantu," kata Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana usai acara Ngobrol Santai Bareng Komisaris Utama Pos Indonesia Prof Rhenald Kasali, Minggu (9/7/2023). 

Guna memudahkan pelaku usaha, PosAja! memiliki fulfillment center Stori yang melayani kebutuhan penyimpanan barang, pemenuhan pesanan, packaging, manajemen pengiriman, manajemen penjualan dan marketplace, hingga konsolidasi ekspor. 

"Stori telah hadir di 152 titik di seluruh Indonesia. Di antaranya hadir di Medan, Pekanbaru, Palembang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, dan lainnya," kata dia. 

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini