get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Wisman ke Jatim Desember 2023 Capai 23.244 Orang, Rekor Tertinggi Pasca Covid-19

Berantas Praktik Pungli, Kakanwil Kemenkumham Jatim Bentuk Satgas Pemberantasan Pungutan Liar

Kamis, 13 Juli 2023 | 15:59 WIB
header img
Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari melantik Satgas Pungli. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Kemenkumham Jatim serius melakukan pemberantasan pungutan liar. Kemenkumham memutuskan untuk membentuk Satgas Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP), Kamis (13/07) di Ruang Raden Wijaya Kantor wilayah Jalan Kayoon Surabaya. 

Pembentukan satgas ini sebagai bukti keseriusan dan komitmen jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim terhadap pemberantasan adanya praktik pungli. Kakanwil Jatim Imam Jauhari mengukuhkan Satgas UPP. 

Dalam pengukuhan tersebut hadir Direktur Jenderal HAM Kemenkumham RI Dhahana Putra, Stafsus Menkumham Bidang Pengamanan dan Intelejen Krismono, Koordinator Satgas Pencegahan UPP Nugroho, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jatim Agus Muttaqin, serta perwakilan dari Polda Jatim.

Kegiatan diikuti oleh seluruh Kasatker di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim dan seluruh pejabat struktural kantor wilayah. Kakanwil menjelaskan bahwa kegiatan tersebut menjadi sinyal, bahwa jajaran Kemenkumham Jatim tidak main-main dalam melakukan revitalisasi UPP. 

“Sekaligus mencerminkan  komitmen kami dalam memperkuat  integritas  dalam  setiap  pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari,” tandasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut