get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Mutu Pendidikan, LPTNU Gelar Seminar dan FGD

Pengurus APTISI Jatim Resmi Dilantik, Rektor Unitomo Siap Perkuat dalam Bidang Hukum dan Advokasi

Kamis, 13 Juli 2023 | 16:08 WIB
header img
Pengurus APTISI Wilayah VII Jatim Masa Bakti 2023-2027 usai penatikan. Foto/Istimewa

Dalam kesempatan yang sama, Ketua APTISI Pusat, Budi Djatmiko menuturkan  bahwa komisariat-komesariat di APTISI Wilayah VII Jatim agar bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat. 

Hal tersebut dapat dilakukan dengan bebagai cara, salah satunya dengan menyampaikan info-info PTS serta masalah global yang sedang dihadapi kepada pemimpin daerah, khususnya dalam dunia pendidikan. 

“Sehingga nanti jika ada info–info PTS di masa mendatang dan juga masalah –masalah global ada dapat disampaikan kepada rektor dan diteruskan kepada gubernur," tuturnya.

Budi Djatmiko menambahkan, kehadiran APTISI sebagai wujud untuk memberi dukungan dan mencari solusi permasalahan yang dihadapi PTS. 

Tahun ini PTS sedang menghadapi beberapa permasalahan diantaranya strategi untuk menjaring mahasiswa, Universitas Terbuka yang semakin melebarkan sayapnya dalam penerimaan mahasiswa sudah menjaring mahasiswa fresh graduate. 

"PTN saat ini melebarkan sayapnya ke daerah dengan UKT yang terjangkau,  tidak jauh beda dengan PTS, dan anak muda saat ini muncul paradigma baru bahwa untuk menjadi kaya tidak harus  kuliah tetapi dengan menjadi youtuber.  Jadi, kampus harus mampu melahirkan kurikulum digital", pungkasnya.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut