get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Pusat Oleh-Oleh Bakal Layani Makanan Khas Kota Pahlawan, Ini Lokasinya

Sabtu, 15 Juli 2023 | 22:04 WIB
header img
Pusat Oleh-Oleh Bakal Layani Makanan Khas Kota Pahlawan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Wisata alternatif di Kota Pahlawan mulai tumbuh. Salah satunya Surabaya Kriya Gallery (SKG) yang menjadi salah satu jujukan wisatawan ketika ingin mencari oleh-oleh khas, ada berbagai jenis makanan dan minuman, serta kerajinan tangan buatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Surabaya. 

Oleh-oleh karya UMKM Kota Surabaya yang dijual di SGK pun cukup terjangkau namun dengan kualitas jempolan. Sejak diresmikan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada 7 Maret 2022 lalu, hingga saat ini SKG meraup omzet cukup memuaskan. 

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Indonesia (Dekranasda) Surabaya Rini Indriyani mengungkapkan, capaian transaksi setiap minggunya bisa mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah. "Di SKG Siola kurang lebih mencapai Rp 33 juta per minggu, sedangkan per bulan kurang lebih bisa menghasilkan Rp 130 juta," ungkap Rini, Sabtu (15/7/2023). 

Sementara itu, masih kata Rini, di SKG MERR per minggu bisa menghasilkan kurang lebih Rp 16 juta. Sedangkan capaian di SKG MERR selama sebulan bisa mencapai kurang lebih Rp 64 juta. Meskipun omzet cukup memuaskan, Rini tak puas begitu saja, peningkatan kualitas produk dan pelayanan di SKG Siola maupun di MERR. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut