get app
inews
Aa Read Next : Garap Komunitas Olahraga, BRI RO Surabaya Gelar Event BRImo-kan Car Free Day

Kodiklatal Raih Juara Umum Pekan Olah Raga TNI AL Wilayah Timur 2023

Minggu, 16 Juli 2023 | 20:10 WIB
header img
Kodiklatal meraih juara umum Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) Tahun 2023. Foto/Dispen Kodiklatal.

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Peluit panjang wasit mengakhiri laga adu kepiawaian dalam memainkan bola kaki antara Kodiklatal melawan Marinir wilayahu timur dengan skor goal 3-1 untuk kemenangn Kodiklatal. 

Kemenangan ini sekaligus menambah 1 medali emas dari cabang sepak bola dan menyempurnakan kemenangan Kodiklatal sebagai juara umum, setelah sebelumnya mengumpulkan 3 medali emas dan 3 medali perak di cabang olah raga tenis lapangan dan bola volley baik putra maupun putri.

Porwiltim TNI AL 2023 kali ini mempertandingkan 3 cabang olah raga yaitu, sepak bola, tenis lapangan, dan bola volley. Sedangkan pesertanya terdiri dari Kodiklatal, Koarmada II, Koarmada III, Marinir Wilayah Timur, Unsur Pelaksana Tugas Mabesal (UPT) yang terdiri dari gabungan Puspenerbal, STTAL, RSPAL, Satlinlamil, Lapetal, dan Balurjatim.

Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal), Letjen TNI Marinir Suhartono mengatakan kelancaran dan kesuksesan Porwiltim 2023 membawa citra positif bagi Prajurit Jalasena. 

Letjen TNI Marinir Suhartono resmi menutup pelaksanaan Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) Tahun 2023 di Stadion  Olah Raga Jala Krida Mandala AAL Bumimoro Surabaya, Jumat sore (14/7/2023) kemarin. 

"Saya memberikan apresiasi positif dan penghargaan yang tinggi atas pelaksanaan pertandingan yang tertib, aman dan lancar," ucapnya.
 
Kata dia, semua itu berkat peran serta dari semua pihak baik penyelenggara, offisial, para atlet, dan seluruh prajurit sebagai suporter yang memberikan semangat pada saat pertandingan. 

"Pertandingan harus senantiasa mengedepankan sportifitas, intregritas, dan militansi yang tinggi, dan selalu mengedepankan nuansa persaudaraan dan persahabatan yang memang harus tetap kita jaga dan pelihara," tutur orang nomor satu di Kodiklatal ini. 

Dengan berakhirnya pelaksanaan Porwiltim 2023 peraih medali emas terbanyak sekaligusu Juara Umum adalah Kodiklatal dengan 4 emas dan 3 perak, serta berhak menerima piala bergilir Porwiltim.

Urutan kedua AAL dengan 3 emas 2 perak dan 1 perunggu, sedangkan peringkat tiga Koarmada II dengan raihan 1 emas, 2 perak dan 5 perunggu. 

"Selamat kepada kontingen yang berhasil menorehkan tinta emas dengan meraih prestasi sebagai Juara Umum Porwiltim TNI AL Tahun 2023. Keberhasilan ini  adalah  buah  dari pembinaan di satuan, kedisiplinan dalam berlatih, dan kerja keras seluruh atlet dan official yang dilaksanakan tidak hanya menjelang  kompetisi saja," ucap Komandan Kodiklatal.

Suksesnya Kodiklatal meraih juara umum tidak lepas dari dukungan penuh Komandan Kodiklatal serta ditunjang persiapan yang matang dengan melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan. 

Komandan Kodiklatal juga kerap hadir dalam pelaksanaan pemusatan latihan, bahkan dalam pertandingan sebagai bentuk dukungan moril kepada para atlet. 

Di akhir perhelatan ini Komandan Kodiklatal memberikan penghargaan kepada Kontingen Kodiklatal, yang terdiri dari para atlet, official, dan pendukung berupa long week end serta bonus uang pembinaan.          

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut