get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Rahasia PDI Perjuangan Menang Telak di Surabaya Terbongkar, Ini Hasil Riset SSC

Selasa, 18 Juli 2023 | 18:17 WIB
header img
Elektabiltas PDIP di kota Surabaya leading dengan selisih terlampau jauh dibanding partai Gerinda maupun PKB, pesaing terdekatnya. Foto/Sindonews

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Gaung partai politik mulai terasa jelang tujuh bulan menuju pelaksanaan Pemilu Legislatif 2024. PDI Perjuangan muncul sebagai partai yang paling dipilih oleh warga Surabaya dengan angka elektabiltas tertinggi dan unggul signifikan dibandingkan partai-partai besar lain pesaingnya. 

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Surabaya Survey Center (SSC) mengenai kecenderungan perilaku pemilih warga kota Surabaya menjelang Pemilu 2024, partai berlambang banteng moncong putih ini membubuhkan angka elektabilitas sebesar 49,2%, disusul oleh Gerindra dan PKB yang masing-masing mengantongi 8,6% dan 8,2% di urutan kedua dan ketiga.

Jika merujuk urutan perolehan angka tersebut, terlihat bahwa angka elektabiltas PDIP di kota Surabaya leading dengan selisih terlampau jauh dibanding partai Gerinda maupun PKB, pesaing terdekatnya.

Besarnya selisih perolehan angka elektabilitas menurut versi survei SSC ini, meneguhkan juga dominasi elektoral yang kuat PDIP di kota Surabaya. 

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono menyampaikan bahwa kesolidan dan kekompakan para kader merupakan salah satu kunci utama sehingga dalam kinerjanya semakin dirasakan warga masyarakat.

Adi mengatakan, meski hasil survei menempatkan PDIP di posisi jawara, pihaknya tak mau takabur dan kemudian lengah. Hasil survei justru disikapi dengan rendah hati, dan akan memacu semangat lebih besar lagi dalam membersamai masyarakat akar rumput. 

“Kami tidak ingin terjebak di zona nyaman dengan hasil survei itu. Justru kami maknai dengan penuh semangat untuk melipatgandakan gerak ke akar rumput seperti  instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” papar Adi yang juga ketua DPRD Kota Surabaya.

Hasil survei yang secara konsisten terus menempatkan posisi PDIP di posisi teratas itu merupakan muara dari besarnya kepercayaan rakyat kepada partai berlambang banteng tersebut. 

“Artinya ini adalah buah dari kerja para kader banteng dalam menjalankan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk terus turun membersamai rakyat. Ketika semua kader selalu turun membantu warga, publik semakin memberikan kepercayaan pada PDI Perjuangan dan Mas Ganjar Pranowo. Kami akan terus menjaga kepercayaan masyarakat,” jelas Adi.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut