get app
inews
Aa Read Next : Catat! Ini Syarat Jadi Bakal Calon Bupati PDI Perjuangan Jombang 2024, Simak Batas Waktunya

PDI Perjuangan Surabaya Diatas Angin, Pengamat SSC : Tidak Boleh Jumawa

Kamis, 20 Juli 2023 | 16:42 WIB
header img
Peneliti senior Surabaya Survey Center (SSC), Ikhsan Rosidi. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Peneliti senior Surabaya Survey Center (SSC), Ikhsan Rosidi menuturkan meskipun elektabilitas PDI Perjuangan di kota Surabaya berada di posisi puncak dengan memperoleh angka sebesar 49,2%, namun PDIP tidak boleh jumawa. 

Sebaliknya, secara khusus PDIP harus menyampaikan terima kasih pada warga Surabaya, karena telah mempercayakan pilihan politiknya pada PDIP.

“Saya kira PDIP tidak boleh jumawa dengan hasil ini. Lebih dari itu selayaknya harus menyampaikan terima kasih pada warga Surabaya, yang telah mempercayakan pilihan politiknya pada PDI-P," terang Ikhsan, Kamis (20/7/2023). 

Ikhsan menyebutkan, angka elektabiltas yang tinggi ini adalah manifestasi dari tingginya kepercayaan warga Surabaya kepada PDIP. 

"Dan tentu saja, ke depannya PDIP harus membalas kepercayaan ini dengan melanjutkan dan meningkatkan kerja-kerja politik yang memberi manfaat dan maslahat untuk warga Surabaya dalam balutan kerja politik kerakyatan," tuturnya.

Ikhsan menambahkan, dibalik rasa kegembiraan dan tingginya rasa percaya diri PDIP Surabaya, ada baiknya bagi partai berlambang banteng moncong putih ini untuk terus membenahi dan meningkatkan kiprah politiknya dalam mengusung elan politik kerakyatan. 

“Namun, perlu digarisbawahi bahwa kerja politik kerakyatan ini jangan hanya terbatas menjadi jargon dan kegiatan-kegiatan atributif semata, seperti kampanye kumpul-kumpul, memobilisasi massa dan pemasangan simbol dan atribut partai saja," ucapnya.

Tetapi Ikhsan menyarankan agar kinerja PDIP Surabaya lebih ditingkatkan dan ditekankan pada eksekusi program-program partai yang secara sistematis berkaitan dengan hajat hidup yang penting bagi rakyat Surabaya. Antara lain seperti pembenahan kesempatan kerja, pendidikan, kesehatan, pertanahan dan lingkungan. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut