get app
inews
Aa Read Next : Dukungan Pasangan AH Thony-Richard Menguat, Ini Kata Dewan Pakar Partai Gerindra Surabaya

Pernah Wakili Indonesia Hingga Asia Tenggara, Cahyo Harjo Prakoso Ungkap Rahasia Para Jawara

Minggu, 23 Juli 2023 | 22:33 WIB
header img
Cahyo Harjo Prakoso memberikan penghargaan kepada juara pada Kejuaraan Ju-Jitsu Antar Dojo se-Jawa Timur. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketua DPC Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso, ternyata juga pernah menjadi atlet kebanggan olahraga beladiri Indonesia. Gak tanggung-tanggung, Cahyo bahkan pernah membawa nama besar Indonesia ke pertandingan beladiri hingga tingkat Asia Tenggara.

Sebagai senior, Cahyo tidak melupakan generasi beladiri, termasuk Ju-Jitsu yang saat ini sedang merintis karir di dunia olahgara beladiri. Ia terus mengawal setiap perhelatan yang digelar oleh Pengurus Besar Institute Ju-Jitsu Indonesia (IJI-PBJI), khususnya Pengprov IJI-PBJI Jawa Timur.

Baca Juga : 

Bambang Haryo Dapat Kehormatan Sabuk Hitam DAN III dari Institute Jujitsu Indonesia

Seperti halnya ketika ada Kejuaraan Ju-Jitsu Antar Dojo se-Jawa Timur. Pertandingan yang digelar mulai 21-23 Juli 2023 ini menarik perhatian Cahyo. Dia terus mengikuti event ini dari awal pembukaan hingga penutupan. Tokoh muda kota Surabaya ini bukan hanya hadir sebagai pentonton. Ia pun berbagi tips dan mengungkap rahasia para jawara

Cahyo Harjo Prakoso saat menghadiri pembukaan Kejuaraan Ju-Jitsu Antar Dojo se-Jawa Timur. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

 

Menurut Cahyo, untuk menjadi jawara selain latihan teknik, juga harus menguatkan mental. "Karena kalau kita punya teknik bagus itu belum tentu bisa juara kalau mentalnya tidak bagus. Mentalnya bagus tapi nggak pernah berlatih itu juga sama saja, maka keduanya harus dilatih dengan baik," ucap Cahyo Harjo Prakoso, di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (23/7/2023).

Cahyo yang juga masuk bursa calon Wali Kota Surabaya ini juga menegaskan agar atlet menjaga fisiknya dengan baik agar menjadi olahragawan profesional.

"Bagaimana caranya bisa mendapat fisik yang baik, satu disipllin dalam berlatih, yang kedua harus disiplin pola makan," terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut