get app
inews
Aa Read Next : Wisata Religi Surabaya Bakal Bertambah, Lokasinya di Kawasan Majelis Ar-Rohimin

Presiden RI ke-5 Megawati Resmikan Wisata Mangrove di Surabaya, Disambut Hangat Gubernur Khofifah

Rabu, 26 Juli 2023 | 11:24 WIB
header img
Presiden RI ke-5 Megawati Resmikan Wisata Mangrove di Surabaya, Disambut Hangat Gubernur Khofifah. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri datang meresmikan tempat wisata dan pusat edukasi Kebun Raya Mangrove di Gunung Anyar, Surabaya, Jawa Timur. Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) tersebut disambut mesra oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa

Megawati tiba di kawasan wisata Mangrove Gunung Anyar sekitar pukul 10.09 WIB. Dia datang mengenakan atasan berwarna hijau didampingin oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan disambut hangat oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah yang telah menunggu di lokasi. Megawati beserta rombongannya langsung masuk ke kawasan kebun raya.

Wali Kota Eri Cahyadi menyiapkan semua kebutuhan untuk peresmian di kebun raya.

"Wisata mangrove Rabu, jam 10.00 WIB diresmikan Ketua BRIN dan Ketua Yayasan Kebun Raya (Megawati Soekarnoputri), karena beliau sebagai ketua yayasan kebun raya BRIN dan dewan pengarah BRIN. Sehingga beliau yang meresmikan kebun raya," kata Eri saat di Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar.

Eri mengatakan ada 57 spesies mangrove di kawasan itu. Pihaknya juga menggandeng daerah lain untuk menanam jenis mangrove sehingga variasinya makin banyak.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut