get app
inews
Aa Read Next : Kolonel Marinir Arip Supriyadi Resmi Jabat Komandan Brigif 2 Marinir

Pembangunan Masjid di Sebatik Molor, Prajurit Marinir TNI AL Turun Tangan

Minggu, 16 Januari 2022 | 17:29 WIB
header img
Satgasmar Ambalat XXVII membatu pembangunan Masjid Arafah di Bambangan, Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, Minggu (16/01/2022). (Foto: Dispen Kormar)

NUNUKAN, iNews.id - Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVII membatu pembangunan Masjid Arafah di Bambangan, Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, Minggu (16/01/2022). Kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas antara TNI dengan masyarakat.

Karya bakti tersebut dilaksanakan oleh prajurit Satgasmar Ambalat XXVII bersama elemen masyarakat Sebatik, yang diawali dengan pengecekan personel Satgas Oleh Dansatgasmar Ambalat Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan, dan dilanjutkan dengan pengecoran lantai dua masjid Arafah Bambangan.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Arafah, Muhtar, mengatakan pembangunan Masjid tersebut dimulai pada tahun 2012. Namun karena berbagai kendala, sehingga pembangunannya terhambat.

"Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi kami masyarakat Sebatik khususnya Desa Bambangan. Karena setelah sekian lama akhirnya pengecoran lantai dua Masjid bisa terlaksana. Semua ini berkat bantuan dari tokoh masyarakat Sebatik dan Satgasmar Ambalat XXVII yang telah memberikan kontribusi tenaga hampir 5 bulan lamanya, semenjak berada di Sebatik," ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut