get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Pernah Terjadi Pembakaran Saat Panen Kopi, Perbatasan Banyuwangi-Jember Dijaga Polisi

Minggu, 30 Juli 2023 | 09:08 WIB
header img
Pernah Terjadi Pembakaran Saat Panen Kopi, Perbatasan Banyuwangi-Jember Dijaga Polisi. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Aparat kepolisian Banyuwangi, Jawa Timur jemput bola untuk memberikan keamanan pada warganya. Mereka mengadakan patroli ke daerah-daerah menjelang panen raya kopi tahunan. 

Patroli dilakukan untuk mengantisipasi adanya kerusuhan seperti yang pernah terjadi tahun lalu, 2022. Tahun tersebut ada pembakaran 12 rumah di wilayah Desa Mojomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Sabtu (29/7/2023). 

Kapolsek Sempolan, AKP. M. Na'i, S.Pdl, mengatakan, kejadian tahun lalu 2022 ada pembakaran 12 rumah warga Patungrejo, Desa Mojomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, yang dilakukan oleh kelompok kriminal yang diduga dari wilayah Kalibaru - Banyuwangi dan itu sudah diproses oleh Polres Jember. 

Dengan dasar hal tersebut, maka Unit patroli Polsek Sempolan, Polres Jember melaksanakan patroli rutin dan sambang serta dialogis untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat di sekitar wilayah hukum Polsek Sempolan. 

"Kegiatan patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta mencegah terjadinya niatan dari pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut