get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

UWP Surabaya Lepas Mahasiswa Program Merdeka Belajar Kampus Mengajar, Ini Pesan Rektor

Kamis, 03 Agustus 2023 | 17:18 WIB
header img
Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya melakukan pelepasan mahasiswa program Merdeka Belajar Kampus Mengajar (MBKM) tahun 2023. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya melakukan pelepasan mahasiswa program Merdeka Belajar Kampus Mengajar (MBKM) tahun 2023. Ada lima mahasiswa yang bakal mengikuti program pemerintah ini.

Mereka bakal mengenyam Pendidikan di Universitas Mulawarman, Universitas Pendidikan Muhamadiyah Sorong, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Warmadewa Bali. Sementara kategori Kampus Mengajar angkatan 5 ada sebanyak 7 orang mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 6 sebanyak 3 mahasiswa dengan tujuan sekolah di Area Surabaya, Gresik, Pasuruan dan Mojokerto

Magang dan Studi Independent Bersertifikat Angkatan 4 sebanyak 9 orang, Magang dan Studi Independent Bersertifikat Angkatan 4 sebanyak 10 orang dengan tujuan Magang Merdeka di Dispendukcapil Surabaya, SIB di PT Mitra Semeru Indonesia, PT Artifisial Intelegensia Indonesia, PT Cipta Konsultan Internasional, Google Bangkit, dan PT Orbit Ventura Indonesia.

Selain itu, Wirausaha Merdeka di ITS ada sebanyak 4 orang. Pada program Wirausaha Merdeka ini mahasiswa akan belajar berwirausaha selama 1 semester di ITS. Pada tahun ini pula sebanyak 7 kelompok melaksanakan KKN tematik MBKM dengan penempatan di Surabaya dan Gresik. “Tahun 2023 ini kami juga sedang berproses untuk mengikuti Flagship MBKM Praktisi Mengajar,” ujar Rektor UWP Dr. Budi Endarto, S.H, M.Hum.

Budi dalam pengarahannya menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah berusaha dengan keras melalui seleksi yang ketat baik di tingkat internal UWP maupun secara nasional sebagaimana di laporkan oleh Dwiyana Anela Kurniasari, S.P., M.Si. selaku koordinator MBKM UWP.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut