get app
inews
Aa Read Next : Ajak Transaksi Cashless, BRI BO Kapas Krampung Gelar Bazar Ramadhan di Pasar Nambangan

Kemenkumham Jatim Temu Bisnis dengan UMKM, Pastikan Transaksi Produk Dalam Negeri ​​​​​​​

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 14:46 WIB
header img
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur menggelar Temu Bisnis Aksi Afirmasi Belanja Produk Dalam Negeri Jumat (04/08). Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur menggelar Temu Bisnis Aksi Afirmasi Belanja Produk Dalam Negeri Jumat (04/08). Acara ini sebagai wujud bangga terhadap produk-produk buatan Indonesia.

Temu bisnis ini dilaksanakan di Ruang Raden Wijaya dengan menghadirkan satker di jajaran Kanwil Jatim dan UMKM yang menjadi mitra satker. Event ini dibuka oleh Kadiv Administrasi Saefur Rochim. Dalam sambutannya Kadiv Administrasi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud glorifikasi bangga produk buatan Indonesia juga memiliki misi diantaranya, untuk menggerakkan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Domestik bagi instansi pemerintah. “Ini sebagai wujud bangga terhadap produk dalam negeri,” katanya.

Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah, lanjutnya, bertujuan untuk meminimalisasi penggunaan uang tunai dalam transaksi keuangan negara (cashless) dan meminimalisir adanya penyalahgunaan anggaran. "Dan membuat pejabat pengadaan dan pengguna anggaran sulit untuk melakukan mark up dalam bertransaksi," tandasnya.

Selain itu, untuk menggerakkan satuan kerja mencapai target belanja produk dalam negeri mencapai 95% dalam pelaksanaan belanja barang dan jasa yang bersumber pada belanja APBN 2023.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut