get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Wakil Ketua LMDH Margomulyo Banyuwangi Maju Pilkades, Diarak Warga Saat Daftar

Senin, 07 Agustus 2023 | 08:56 WIB
header img
Wakil Ketua LMDH diarak warga saat mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Desa di Banyuwangi. Foto iNewsSurabaya/Siswanto

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Pemilihan Kepala Desa di Banyuwangi mulai ramai digelar. Calon-calon mulai muncul untuk bersaing memperebutkan jabatan kepala Desa yang sangat prestius di daerahnya. 

Salah satu tokoh yang memutuskan maju sebagai kepala Desa adalah Joko Prasetyo. Ia diusung warga untuk maju sebagai kontestan calon Kepala Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, (6/8/2023). 

Karena dorongan warga, Joko Prasetyo yang disapa Kang Joko ini lantas mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala Desa Margomulyo. 

Saat mendaftar, Kang Joko diarak ratusan warga, untuk menuju ke Sekretariat Panitia Pilkades Desa Margomulyo. "Mereka sangat antusias mengiringi saya mendaftarkan calon Kades di Balai Desa Margomulyo," kata Kang Joko, Minggu sore (6/8/2023). 

Kang Joko diarak keliling kampung agar Desa Margomulyo bisa maju dan berkembang. Teriak warga sepanjang perjalanan menuju tempat pendaftaran Cakades bergetar. 

"Warga ikhlas mendukung dan berharap agar saya jadi Kepala Desa," ucapnya. 

Pria asal Dusun Ramiyan, Desa Margomulyo, ini mencalonkan diri sebagai Kepala Desa ini karena mempunyai modal dalam mengelola manajemen organisasi diantaranya menjadi Wakil Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan seorang Jurnalis. 

"Kami mohon doa restu Kepada seluruh warga Desa Margomulyo, bahwa kami saat ini mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala Desa Margomulyo," tambah Kang Joko.  

Joko Prasetyo yang lahir pada 29 Agustus 1978, memang cukup populer selama ini di Desanya dengan kebaikan serta dermawan. Selain itu, juga memiliki seorang istri bernama Luluk Murni ini juga mempunyai kepedulian yang tinggi sesama warga.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut