get app
inews
Aa Read Next : Flyover Terminal Teluk Lamong Resmi Dibuka Untuk Publik

Mengejutkan! Mutasi Jabatan Penting Pemkot Surabaya Berjalan, 190 Kena Rotasi Wali Kota

Senin, 07 Agustus 2023 | 13:39 WIB
header img
Mutasi Jabatan Penting Pemkot Surabaya Berjalan, 190 Kena Rotasi Wali Kota Eri Cahyadi. Foto iNewsSurabaya/ist

Kemudian, Afghani Whardana yang sebelumnya menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, kini menjadi kepala DPMPTSP.

Irvan Widyanto sebelumnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan kini diganti menjadi staff ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan.

"Saya butuh staff ahli yang garang-garang. Karena staff ahli ini orang kepercayaan saya yang harus bisa mengendalikan OPD. Pak Irvan (eks Asisten) masuk ke staff ahli," ungkap Eri.

Kemudian Agus Imam Sonhaji yang sebelumnya Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) menjadi naik Jabatan ke Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Kepala Dispendukcapil digantikan oleh Eddy Christianto yang sebelumnya menjabat Kepala Satpol PP. Yang terakhir Muhammad Fikser yang sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kini menggantikan Eddy menjadi Kepala Satpol PP.

Namun kata Eri jabatan Fikser sebagai Kasatpol sudah definitif namun harus rangkap jabatan di Plt Diskominfo. Sehingga, jabatan Kepala Diskominfo harus dilelang kembali.

"Pak Fikser sebagai Kasatpol PP, definitif nya Kasatpol PP tapi juga Plt Kominfo. Kan harus dilelang lagi. Kalau lelang ini susah, hasilnya ada yang masuk dari OPD maka menggesernya banyak bisa 1, 2. Kalau kepala OPD lolos maka berputar. Bulan depan akan lakukan lelang posisi di Kominfo," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut