get app
inews
Aa Read Next : Kelezatan Sambal Rujak Cak Mimin Tembus Pasar Modern, Terjual 9.600 Cup Setiap Bulan

Cerita Istri Wakil Presiden RI Borong Produk UMKM Surabaya, Bercanda dengan Istri Wakil Gubernur

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 08:14 WIB
header img
Istri Wakil Presiden RI bertemu Istri Wakil Gubernur dan Istri Wali Kota Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Produk UMKM Surabaya menjadi daya tarik tersendiri. Istri Wakil Presiden RI juga Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat, Hj. Wury Ma'ruf Amin mampir ke Surabaya Kriya Gallery (SKG) Siola untuk memborong produk UMKM, Jumat (11/8/2023). 

Ia disambut langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur Arumi Bachin Emil Elestianto Dardak dan juga Ketua Dekranasda Kota Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi.

Tiba di SKG Siola itu, Ketua Umum Dekranas langsung melihat satu persatu produk UMKM Surabaya itu sembari menanyakan harganya. Bahkan, ia mengapresiasi SKG itu dan juga memborong sejumlah produk UMKM yang ada di SKG Siola itu.

Pada kesempatan itu, Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur Arumi Bachin Emil Elestianto Dardak mengaku senang karena Ketua Umum Dekranas bersedia berkunjung ke SKG Siola. Pasalnya, gallery yang di Juanda sudah beberapa kali dipromosikan dan ia menilai Ketua Umum Dekranas sudah hafal.

“Ini lebih spesifik di Surabaya dan sudah dikurasi oleh Ibu Dekranasda Kota Surabaya. SKG ini betul-betul bisa mencapture budaya di Surabaya dan kerajinan-kerajinan yang ada di Surabaya. Mudah-mudahan beliau berkenan sehingga ke depannya bisa kembali lagi ke sini,” kata Arumi.

Ia juga bersyukur karena SKG itu mendapatkan feedback yang baik dari Ketua Umum Dekranas. Bahkan, Ketua Umum Dekranas juga mengapresiasi SKG itu. “Beliau juga berpesan untuk selalu melakukan regenerasi kemudian kolaborasi antar UMKM, yang sebetulnya itu sudah berhasil diciptakan oleh Dekranasda Kota Surabaya,” katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut