get app
inews
Aa Read Next : Keren! Lulusan ASMI Surabaya Bisa Langsung Kerja, Mahasiswa Dijamin Miliki Ketrampilan Sekretaris

Walah, Ternyata Bupati Trenggalek Cak Ipin Baru Pertama Rasakan Wisuda

Minggu, 13 Agustus 2023 | 15:26 WIB
header img
Cak Ipin ketika mengikuti prosesi wisuda di Universitas Airlangga, pada Sabtu (12/8/2023) kemarin. Foto/Dok Unai

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin ternyata baru pertamakali merasakan wisuda. Padahal selama ini dia sudah menyandang gelar Sarjana.

“Bersyukur, ini momen wisuda pertama saya seumur hidup. Jadi, momen wisuda ini akan selalu saya kenang,” kata Cak Ipin, panggilan beken Bupati Trenggalek usai mengikuti prosesi wisuda di Universitas Airlangga, pada Sabtu (12/8/2023) kemarin.

Cak Ipin berhasil lulus setelah menyelesaikan studi magisternya pada Program Studi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Sekolah Pascasarjana Unair.

Terkait pengalaman pertama wisuda, Cak Ipin mengaku ketika menyelesaikan studi sarjana, ia belum memiliki kesempatan untuk mengikuti wisuda bahkan setelah ia berhasil menamatkan kuliahnya. 

Hal itu terjadi lantaran pada saat momen wisuda berlangsung, terdapat jadwal yang berbenturan yang mengharuskannya terbang ke Amerika Serikat.

“Ketika S1 drop out, melanjutkan di kampus lain, saat momen wisuda saya berhalangan hadir karena sedang mengikuti Program Women’s Global Development and Prosperity di Amerika Serikat,” ungkap dia.

Menempatkan pilihannya pada Prodi PSDM Sekolah Pascasarjana Unair, Bupati Trenggalek ini mengaku jika ia memiliki minat pada studi mengenai gender dan pemberdayaan perempuan. Bahkan, saat prosesi wawancara ia secara pribadi menjelaskan harapannya agar studi tersebut menjadi salah satu program studi tersendiri.

“Karena (PSDM Sekolah Pascasarjana Unair, Red) memiliki peminatan studi pemberdayaan perempuan. Saya berharap ke depan bisa menjadi Prodi tersendiri dan fokus akan keadilan serta kesetaraan juga inklusifitas semakin disadari oleh banyak pihak, termasuk dunia kerja dan pelayanan publik,” ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut