get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Ratusan Kader, PKS Batu siap Menangkan Firhando-Rudi

Bupati Trenggalek Ungkap Rahasia Rakernas V PDIP, Singgung Politik dan Pilkada!

Selasa, 28 Mei 2024 | 14:40 WIB
header img
Bupati Trenggalek sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan, Mochamad Nur Arifin. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Bupati Trenggalek sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan, Mochamad Nur Arifin, mengungkapkan sejumlah arahan penting yang diperoleh dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Jakarta. Ia menyoroti sikap politik partai yang jelas dan tegas, khususnya dalam menjangkau akar rumput serta menjalankan program-program yang fokus pada mitigasi perubahan iklim dan krisis pangan.

"PDIP berkomitmen untuk turun langsung ke masyarakat dan mengimplementasikan program-program kerakyatan yang bertujuan menangani perubahan iklim dan krisis pangan," ujar Mochamad Nur Arifin pada Senin (27/5/2024).

Arahan dari pimpinan partai ini, menurut Arifin, akan menjadi panduan bagi seluruh kader dalam menjalankan tugas mereka, dari tingkat pusat hingga daerah.

Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, Arifin menyatakan bahwa PDIP siap berkompetisi secara sehat. Ia menekankan pentingnya para kader untuk memahami dinamika politik di setiap daerah. 

Oleh karena itu, komunikasi politik dengan berbagai pihak menjadi salah satu kunci dalam memperkuat posisi politik PDIP di daerah.

"Arahan terkait pilkada sangat jelas, jalin komunikasi dengan semua pihak," tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut