LOMBOK, iNews.id - Jelang perhelatan olahraga MotoGP Mandalika 2022 yang akan berlangsung pada Maret 2022 mendatang, berbagai akomodasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, langka karena sudah dipesan sejak jauh hari.
Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan, berdasarkan data dari Asosiasi Hotel Mataram, okupansi hotel di Lombok kini sudah mencapai 90%.
Perhelatan yang telah hangat menjadi sorotan dunia internasional ini akan menyediakan lebih dari 65.000 tiket selama pertandingan, jumlah ini tidak sebanding dengan kapasitas akomodasi yang tersedia di wilayah sekitar.
Perusahaan tech-hospitality yang memiliki ribuan properti di berbagai wilayah Indonesia, OYO juga telah memiliki lebih dari 110 properti yang tersebar di Lombok mencatat, 90% properti telah dipesan oleh tamu hingga akhir Maret 2022.
Country Head OYO Indonesia, Agus Hartono Wijaya, mengatakan sebagai pelaku industri pariwisata, pihaknya sangat menyambut baik perhelatan internasional MotoGP 2022, yang memberikan dampak positif bagi industri pariwisata di masa pandemi ini.
OYO akan mendukung dan terus berupaya untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat akan akomodasi jelang perhelatan, melalui akomodasi yang telah terstandarisasi, staf hotel yang sudah divaksinasi, kemudahan pemesanan kamar serta pengalaman menginap menyenangkan, yang dapat tamu dapatkan dengan harga yang kamar terjangkau.
"Kenyamanan dan keamanan para tamu menjadi prioritas kami, sehingga kami juga senantiasa meninjau kesiapan properti kami menjelang perhelatan MotoGP,” terangnya.
Beberapa properti OYO di Lombok juga terletak di lokasi yang strategis dengan jarak tempuh cukup dekat dari lokasi gelaran MotoGP Mandalika 2022.
Selain itu, OYO juga menjamin keselamatan para tamu dengan menyediakan properti yang sudah berlabel “Sanitized Stays” dan memastikan status vaksinasi karyawan properti yang bertugas melalui label “VaccinAid”.
OYO juga telah menyediakan ragam teknologi yang dapat memudahkan tamu untuk melakukan pemesanan kamar hotel dengan mengurangi sentuhan langsung melalui fitur “Contactless Check-in”.
Lebih lanjut, data internal OYO menyebutkan bahwa lebih dari 60% pengunjung memberikan penilaian puas terhadap pengalaman menginap mereka di OYO.
Editor : Ali Masduki