get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Unair Tampung UMKM Surabaya untuk Jualan, Ini Lokasinya

Kamis, 24 Agustus 2023 | 14:38 WIB
header img
UMKM Surabaya ditampung Unair untuk berjualan diarea kampus. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Airlangga (Unair) menampung UMKM-UMKM yang ada di Kota Surabaya. Mereka mendapatkan tempat khusus untuk berjualan produk-produk lokal yang diproduksi. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan food court yang diberi nama Theater Rasa di Airlangga Sharia & Entrepreneurship Education Center (ASEEC) Tower Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. 

Wali Kota Eri mengatakan produk UMKM yang disini bakal melibatkan pakar kuliner sekaligus pengusaha yang sudah berpengalaman, yakni Owner Hidayah Catering Ika Listyorini Rahayuningtyas. 

“Alhamdulilah di Gedung ASEEC Unair menyediakan kantin dan dipandangi oleh Theater Rasa Unair. Karena bagaimanapun, kantin yang nyaman akan membuat mahasiswa datang dan makan disini. Saya matur nuwun karena UMKM dan Yayasan Majelis Taklim Surabaya (Yamatas) menjadi bagian dari kantin Unair,” kata Wali Kota Eri.

Wali Kota Eri menjelaskan, hal ini menunjukkan bahwa UMKM Surabaya terus berbenah menjadi lebih baik. Meski harganya kaki lima, tapi rasa yang ditawarkan layaknya bintang lima. Apalagi, kantin ASEEC Unair dikemas menjadi tempat yang nyaman bagi mahasiswa untuk berkumpul, makan, hingga mengerjakan tugas.

“Alhamdulillah sudah ada yang saya rasakan (kuliner) dan kita tahu betul rasanya luar biasa. Saya kebetulan juga mahasiswa (S3) di gedung ini, ketika makan, mengerjakan tugas, atau berkumpul bisa merasa nyaman di sini. Terima kasih banyak kepada Pak Rektor dan Pak Warek, semoga dengan dibukanya kantin ini bisa menggerakkan ekonomi Surabaya,” jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut