Pada Minggu (20/8) kemarin sudah dilaunching di Surabaya dan KMT menjadi pilot project untuk digunakan di TRANSJATIM koridor 1 dan 2
Tak hanya sosialisasi dan pengenalan KMT, KAI Commuter juga mengkampanyekan Green Commuter yang merupakan program penghijauan area stasiun sekaligus menjaga bumi.
Secara simbolis KAI Commuter menyerahkan bibit pohon kepada perwakilan dari stasiun untuk ditanam di sekitar stasiun.
Pada kesempatan ini pula KAI commuter dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) mengunjungi Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI) berlokasi di Jl. Dharmahusada Surabaya.
Di momen ini KAI Commuter memberikan santunan, alat kebersihan dan bingkisan kepada penderita kanker sesuai yang dibutuhkan.
Rangkaian Roadshow ini juga menampilkan millennials insan KAI Commuter yang bergabung dalam C-Dance dan C-Choir.
Dalam pertunjukannya, C-Dance menampilkan gerak tari dan koreografi yang semangat. Sedangkan C-Choir akan menampilkan pertunjukan dengan menyanyikan lagu-lagu yang familiar sebagai bentuk apresiasi dan hiburan kepada pengguna yang ada di Stasiun.
Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi yang seluas-luasnya tentang aturan dan tata cara dalam penggunaan Commuter Line.
Hal ini juga bertujuan untuk menghibur pengguna Commuter Line yang menunggu perjalannya di area stasiun, serta bisa meningkatkan minat masyarakat untuk naik transportasi publik.
Dalam hal standar layanan yang diberikan, KAI Commuter tetap memberikan standar layanan yang sama dengan layanan KAI Commuter Line Jabodetabek yang sudah berhasil diterapkan.
"Kami senantiasa berharap dan berupaya maksimal agar kehadiran KAI Commuter memberi dampak positif dan menjadi solusi layanan transportasi di setiap tempat dimana kami hadir," tutupnya.
Editor : Ali Masduki