get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kompetensi, Tim Dokter Mata NEC Gelar Lasik Course

Tak Perlu ke Luar Negeri, Temukan Metode Lasik Terlengkap di National Eye Center Surabaya

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 18:06 WIB
header img
National Eye Center (NEC) merupakan Lasik Specialist dengan metode terlengkap di wilayah Indonesia Timur, yaitu ZEISS SMILE, Femto Lasik, dan PRK. 

Sebelum dilakukan lasik, calon pasien harus melakukan PRE LASIK terlebih dahulu. Pre-lasik ini merupakan pemeriksaan mata dasar sebelum lasik, mulai dari pemeriksaan ketajaman penglihatan, pemeriksaan kondisi kornea, kadar air mata, tekanan bola mata, dan banyak lainnya. Tujuan pre-lasik ini untuk memastikan kondisi mata secara menyeluruh. 

“Hasil pre-lasik akan membantu dokter mata menentukan, apakah kondisi mata pasien sesuai dan bisa melanjutkan lasik atau tidak. Dari pre-lasik ini pula, dokter mata dapat memberikan pilihan metode lasik apa saja yang sesuai, dan pasien bisa memilihnya," kata dr. Diaz. 

Sejauh ini, metode LASIK ZEISS SMILE adalah metode yang banyak diminati oleh pasien. Mengingat, metode ini merupakan generasi terbaru yang tentunya memberikan kenyamanan lebih (baik saat proses hingga pascatindakan). 


Proses tindakan lasik di National Eye Center. (Foto: dok NEC)

 

Keunggulan ZEISS SMILE ini di antaranya, proses tindakan lebih cepat (kurang lebih 10 menit), pemulihan lebih cepat, dan lebih nyaman setelah operasi/tindakan (minim risiko mata kering dan silau). Meski demikian, dr. Diaz menjelaskan bahwa ada beberapa pasien yang memang tidak bisa memilih ZEISS SMILE karena kondisi mata yang kurang mendukung, seperti mata minus dan silinder yang lebih dari 10 hingga kondisi kornea yang tipis. 

“Jadi jangan khawatir, pasien bisa melakukan pre-lasik dan konsultasi dengan dokter spesialis mata dulu sebelum akhirnya menentukan lasik,” ucapnya. 

Salah satu pasien NEC, Feren Priscilia dari Balikpapan, mengaku sangat terbantu dengan banyaknya metode lasik di National Eye Center. Dirinya merasa lebih banyak pilihan, dan tetap bisa melakukan lasik dengan metode Femto Lasik. “Saya sudah lama pakai kacamata dan ingin sembuh. Setelah melakukan konsultasi dengan dokter spesialis mata dan mendapatkan info tentang pilihan metode apa saja yang bisa saya gunakan, saya memilih Femto Lasik yang menurut saya paling sesuai,” tuturnya. 

Editor : Rizqa Leony PutriMPI Marketing

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut