get app
inews
Aa Read Next : LB Benny Moerdani, Sosok di Balik Hubungan Ekonomi Indonesia-Korea, Shin Tae-yong Perlu Tahu!

Hadapi Vietnam U-23 di Final Piala AFF 2023, Strategi Khusus Disiapkan Shin Tae-yong Malam Ini

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 15:59 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 siap menghadapi Vietnam U-23. Foto iNewsSurabaya/Okezone

RAYONG, iNewsSurabaya.id - Partai final akan mempertemukan Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam U-23. Pertandingan penentuan ini bakal dilaksanakan malam nanti, Sabtu 26 Agustus 2023 pukul 20.00 WIB di Thailand

Skuad Garuda Muda diyakini bakal angkat trofi juara di laga kali ini. Timnas Indonesia U-23 dinilai lebih baik ketimbang Vietnam U-23 melihat dari permainan dua tim di babak semifinal kemarin.

Timnas Indonesia U-23 sebelumnya tampil menggila dengan sukses menyingkirkan tuan rumah Thailand 3-1 di semifinal Piala AFF U-23 2023. Pun demikian dengan Timnas Vietnam U-23 yang juga berhasil membantai Malaysia U-23 dengan skor 4-1 di babak empat besar.

Menariknya, sejarah bagus telah dibukukan Timnas Indonesia U-23 sebelum melawan Vietnam U-23 di final Piala AFF U-23 2023. Tercatat, tiap kali kalahkan Vietnam U-23, skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- selalu keluar sebagai juara.

Salah satu pengamat sepakbola Indonesia, Mohamad Kusnaeni meyakini pasukan Shin Tae-yong berpeluang meraih gelar juara. Menurutnya, kemenangan atas Thailand U-23 di semifinal jadi modal bagus Beckham Putra dan rekan-rekan untuk menghadapi Vietnam U-23 di final nanti.

“Bisa dong (menang lawan Vietnam). Masa bisa kalahkan Thailand, tidak bisa kalahkan Vietnam,” ujar Bung Kus ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu (26/8/2023).

“Kita ini di Asia Tenggara sama levelnya seperti Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Jadi semua bisa saling mengalahkan. Dalam pertandingan sama-sama berpeluang saling mengalahkan, tergantung dengan kesiapan masing-masing tim,” tukasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut