get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Kebakaran Hebat Landa Gedung BBPMP Jatim di Surabaya, 14 Orang Terjebak, 6 Luka Bakar

Minggu, 27 Agustus 2023 | 08:50 WIB
header img
Gedung Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Timur (Jatim) mengalami kebakaran pada dini hari Minggu (27/8/2023).  Foto: Ist

SURABAYA, iNews.id - Gedung Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Timur (Jatim) mengalami kebakaran pada dini hari Minggu (27/8/2023). 

Saat kejadian, terdapat 14 orang yang terjebak di lantai tiga gedung. Dari jumlah tersebut, enam orang mengalami luka bakar parah dan segera dilarikan ke rumah sakit, sedangkan sisanya memerlukan perawatan akibat kelelahan dan kesulitan bernapas.

Video amatir yang beredar menunjukkan api berkobar dengan hebat di Gedung BBPMP yang terletak di Jalan Ketintang Wisaya, Surabaya. 

Tim pemadam kebakaran berupaya keras untuk mengatasi api yang melanda gedung ini. Para petugas berusaha menyelamatkan 14 orang yang terperangkap di dalam gedung yang terbakar.

Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, Dedik Irianto, menjelaskan bahwa kebakaran bermula di lantai satu. 

Di lantai tiga, beberapa panitia pelatihan tengah beristirahat ketika peristiwa ini terjadi. Enam orang dari total 14 orang yang terjebak harus segera dilarikan ke rumah sakit karena luka bakar yang dialami. Beberapa korban lain menerima perawatan di tempat kejadian.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut