get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

1.876 Mahasiswa Untag Surabaya Dinyatakan Lulus, Ini Pesan Moral Rektor Prof Nugroho

Minggu, 03 September 2023 | 19:24 WIB
header img
Rektor Untag Surabaya, Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA. memberikan penghargaan pada mahasiswa terbaik dan karyawan terbaik. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menjadi salah satu kampus yang meluluskan mahasiswa terbanyak di Jawa Timur. Total ada 1.876 mahasiswa yang dikukuhkan lulus dari berbagai Program Studi (Prodi) yang dimiliki kampus ini. 

Prosesi kelulusan-pun dilakukan, tema yang diangkat ‘Bersiap Untuk Berkelanjutan’ dalam wisuda Diploma, Sarjana Magister, & Doktor ke-127 sesi kedua Semester Genap 2022/2023. Prosesi wisuda ini digelar secara tatap muka dan di pimpin oleh Rektor Untag Surabaya, Prof. Dr. Mulyanto 
Nugroho, M.M., CMA., CPA. Minggu, (3/9). 

Secara rinci, kampus ini meluluskan 938 wisudawan yang terdiri dari 28 wisudawan Strata-Diploma III dari 3 Program Studi, 794 wisudawan Strata-1 dari 10 Program Studi, 104 wisudawan Strata-2 dari 4 Program 
Studi dan 12 wisudawan Strata-3 dari 1 Program Studi. Pada hari sebelumnya, Sabtu (2/0), prosesi wisuda lebih dulu dilakukan pada 938 yang terdiri dari 870 wisudawan Strata-1 dari 6 program studi, 28 wisudawan Strata-2 dari 3 Program Studi, 40 wisudawan Strata-3 dari 3 Program Studi. 

Untuk mengikuti kesakralan wisuda ini, turut hadir Ketua Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA), J. Subekti, S.H, M.M beserta jajarannya. J. Subekti menyampaikan tema wisuda kali ini sebagai pengingat tentang urgensi dan pentingnya menghadapi perubahan iklim dan kerusakan lingkungan.

“Mari bersama mencari solusi inovatif dan berkelanjutan untuk menghadapi perubahan iklim dan masalah lingkungan. Dengan kolaborasi dan kerja keras tentunya kita dapat mencapai tujuan berkelanjutan dan meninggalkan warisan berharga bagi generasi mendatang,” jelasnya. 

Rektor Untag Surabaya menyampaikan rasa bangga kepada para wisudawan atas berhasilnya menyelesaikan studi di Untag Surabaya. Prof Nugroho mengaku menyiapkan lulusan yang relevan dengan perkembangan zaman.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut