SURABAYA, iNewsSurabaya.id – RedDoorz, platform multi-brand perhotelan dan akomodasi terkemuka di Asia Tenggara, memperbanyak jumlah hotel favorit wisatawan Gen Z. Untuk tahun 2023 ini, RedDoorz berhasil menambah jumlah properti SANS Hotel sehingga mencapai 50 properti.
Dengan total lebih dari 1,600 kamar, SANS sudah dibooking lebih 40 juta kali di 22 kota utama di Indonesia.
SANS Hotel merupakan salah satu hotel dari multi-brand RedDoorz, yang didesain khusus untuk wisatawan millennial dan gen-z.
Brand hotel kelas menengah atas ini pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2020, menghadirkan konsep modern dan instagrammable untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman berbeda dengan harga terjangkau bagi para millenial dan gen-z.
Dari 40 juta booking, sebanyak 32 % dari total wisatawan yang menginap di SANS Hotel adalah gen-z. Persentase ini terbanyak kedua setelah wisatawan millenial (45%).
Vice President of Multibrands RedDoorz Indonesia, Adil Mubarak menjelaskan bahwa dengan peningkatan jumlah properti SANS Hotel yang ada saat ini, RedDoorz optimis bisa menjangkau target market yang lebih luas.
“Kami memperbanyak kehadiran SANS Hotel di lebih banyak lokasi, untuk mengakomodir selera wisatawan gen-z yang sangat peduli dengan aspek estetika visual, dan juga ingin merasakan pengalaman menginap di hotel yang aman, nyaman, dan terjangkau,” jelasnya.
Salah satu pemilik SANS Hotel yang merasakan tingginya minat wisatawan pada multi-brand RedDoorz ini adalah SANS Hotel Puri Indah, Jakarta. Menurut Hendry Juparky, dari bergabung sebagai mitra properti pada tahun 2020, penjualan kamar hotel miliknya tumbuh dengan pesat.
"Setiap bulannya, penjualan kamar di SANS Hotel Puri Indah mencapai sekitar 1.400 kamar, dengan tingkat okupansi yang luar biasa tinggi, yakni 80-90% setiap bulannya," kata Hendry, yang juga merupakan mitra properti pertama yang bergabung dengan SANS Hotel.
Editor : Ali Masduki