get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Kemenkumham Jatim Dorong Jajarannya Optimalkan Pelayanan Publik Berbasis HAM, Ini Pesan Plt Kakanwil

Jum'at, 08 September 2023 | 15:22 WIB
header img
Kemenkumham Jatim Dorong Jajarannya Optimalkan Pelayanan Publik Berbasis HAM. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pelayanan publik berbasis HAM akan berdampak pada peningkatan kepercayaan publik terhadap instansi pemerintah. Hal itu disampaikan oleh Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim Saefur Rochim saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik pada Jumat (08/09) di Aula Raden Wijaya. 

Kegiatan yang diikuti oleh satker di jajaran Kanwil Jatim tersebut mengangkat tema tentang Optimalisasi Pelayanan Publik Berbasis HAM. Hadir Kabid HAM Wiwit  Purwani Iswandari dan narasumber dari Ditjen HAM melalui virtual. 

Plt. Kakanwil menerangkan bahwa Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) adalah kegiatan dalam pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan prinsip HAM bagi setiap warga negara dan penduduk, atas jasa dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh seluruh satuan kerja.

Selama beberapa tahun berjalan, masing-masing unit kerja dibawah Kantor Wilayah telah berlomba’lomba untuk dapat memenuhi kriteria dan indikator P2HAM tersebut.

“Bahkan tahun 2021 yang lalu Kanwil Jawa Timur merupakan Pelaksana P2HAM terbaik di seluruh Indonesia dimana sebanyak 53 UPT yang mendapatkan penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM,” urainya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut