get app
inews
Aa Read Next : Pameran Bali Interfood 2023 Resmi Dibuka, Libatkan 110 Perusahaan dan 40 UMKM

The 3rd ILE Indonesia Licensing Expo 2023, Pameran Licensing dan Franchise Terbesar di Bali Dibuka

Sabtu, 09 September 2023 | 21:40 WIB
header img
Ketua Umum Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI), Susanty Widjaya, menyampaikan sambutan dalam pembukaan pameran the 3rd ILE 2023 di Bali. Foto/Istimewa


 ASENSI salah satu misinya adalah menciptakan dan menumbuhkembangkan peluang usaha atau bisnis khususnya di bidang lisensi, kemitraan dan waralaba (franchise) di Indonesia juga mengembangan merek, produk & outlet, diharapkan merek dan produk serta resto lokal to global. 

Mengusung tag line pameran the 3rd Indonesia Licensing Expo 2023 adalah LET’S RISE UP TOGETHER dengan tujuan agar para pelaku usaha usaha, para UMKM, lisensi dan waralaba (franchise) merek lokal di Bali maupun Nusantara dapat bangkit, kembali bersama-sama melalui ajang pameran Bali Interfood dan Indonesia Licensing Expo di Bali ini.

Di the 3rd Indonesia Licensing Expo (ILE Bali) 2023 ini menghadirkan merek-merek lisensi dan waralaba resto lokal. 

Seperti Bakmi Naga Resto, Ayam Gepuk Pak Gembus, ESB untuk lisensi aplikasi on line resto, Istambul Kebab dll dan hadir merek kebanggan Indonesia yakni Kapal Api dan Bon The. Juga hadir merek lisensi international dari China dengan konsep minuman dan es krim kekinian dengan merek Cooler City. Selanjutnya Penyelenggaraan the 3rd ILE selanjutnya akan digelar akan diadakan di Jakarta, yakni di JI-Expo Kemayoran pada 11-14 Oktober 2023

Susanty menjelaskan, Indonesia Licensing Expo atau lebih dikenal dengan singkatannya ILE 2023 adalah pameran Lisensi, Waralaba (franchise), Kemitraan, dan Peluang Usaha Indonesia ini juga didukung oleh Kementerian Lembaga dan salah satunya adalah Kementerian Perdagangan.

Susanty yakin dan percaya 3rd ILE 2023 di Bali ini akan sukses. "Kami berharap pameran Bali Interfood dan The 3rd Indonesia Licensing Expo 2023 ini dapat menjadi momentum kebangkitan kita bersama, dan menjadi ajang pertemuan yang baik bagi wirausaha untuk berkembang, berekspansi dan bertemu dengan para mitra, buyer, licensee dan franchisee dari nusantara maupun global," ucapnya. 

Susanty yang juga pemegang lisensi merek lokal kebanggaan Indonesia yakni Bakmi Naga Resto dan Batavia Cafe ini mengungkapkan bahwa pameran ini berskala internasional karena melibatkan sejumlah negara.

Sementara itu CEO dari IMEI dan KRISTA Exhibitions, Daud D Salim mengaku sangat antusias dan mendukung penuh dalam menyelenggarakan the 3rd ILE 2023.

"Road show pameran ini telah hadir di Surabaya dan kini di Bali yang bersamaan dengan Pameran dua tahunan, Bali Interfood, Bali Hotel & Tourism, Bali Cofee Expo, Bali Wine & Spirit dan Bakery Indonesia Expo," kata dia.

Daud berharap, bisnis lisensi dan waralaba (franchise) yakni pemilik bisnis dan pengusaha untuk saling bertemu dan memberikan peluang kepada masyarakat untuk membuka usaha lisensi dan waralaba (franchise), sehingga makin banyak entreprenuer baru yang akan tampil dan sukses.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut