get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Bangkitkan Jiwa Peka Sosial dan Pembangunan, FISIP UWP Surabaya Gelar One Day Trip to Villages

Rabu, 13 September 2023 | 05:20 WIB
header img
Bangkitkan Jiwa Peka Sosial dan Pembangunan, FISIP UWP Surabaya Gelar One Day Trip to Villages. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya konsisten membangkitkan jiwa pembangunan dikalangan milenial. Untuk itu, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UWP menggelar One Day Trip to Villages pertama di Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jaw Timur. 

Kegiatan ini dipelopori Dr. Sri Juni Woro Astuti., M.Com, Dekan FISIP Universitas Wijaya Putra dengan tujuan untuk menggugah kepedulian generasi muda milenial supaya peduli terhadap fenomena social dan Pembangunan. 

Selama ini kaum milenial khususnya yang tinggal di perkotaan banyak yang tidak mengikuti dinamika masalah sosial  pembangunan desa. Mereka mungkin lebih familier dengan content-content kekinian dan infotainment yang diakses di media social,

"Untuk itu FISIP UWP ingin membangun karakter milenial yang peka terhadap fenomena sosial dan Pembangunan," ujar Dekan yang juga menjadi ketua Pusat Studi Gender dan Inklusi Sosial UWP ini.  

Kegiaan perdana One Day Trip to Villages ini diikuti oleh 32 Siswa kelas XI SMA Wijaya Putra, mahasiswa prodi Administrasi Publik dan didampingi beberapa Dosen dan Guru. Acara ini sengaja memilih Desa Hendrosari, Kabupaten Gresik. Selain lokasinya tidak terlalu jauh desa ini juga memiliki daya Tarik tersendiri jika dilihat dari historinya dan keberhasilannya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut